5 Catatan Impresif Cristiano Ronaldo di Liga Champions

TrueID IndonesiaSeptember 15, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Manchester United (https://twitter.com/ManUtd)

Manchester United boleh saja takluk dari Young Boys di laga perdana Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor baru. Pemain asal Portugal tersebut samai rekor legenda Real Madrid Iker Casillas dengan 177 penampilan di kompetisi tersebut.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga samai rekor Messi yang mencetak gol melawan 36 klub yang berbeda di kompetisi Eropa. Berikut adalah beberapa catatan mengesankan Ronaldo lainnya di kompetisi ini, dikutip dari situs resmi UEFA.

1. Gol terbanyak di Liga Champions

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Ditambah dengan gol melawan Young Boys, Ronaldo telah mencatatkan 135 gol di kompetisi ini. Ronaldo juga memegang rekor pencetak gol di seluruh kompetisi klub UEFA dengan torehan 138 gol.

2. Gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions

Saat Ronaldo bawa Los Blancos mencapai La Decima di musim 2013-14 Liga Champions. Ronaldo mencatatkan 17 gol dalam semusim. Rekor yang belum berhasil dipecahkan sampai sekarang. Robert Lewandowski sebenarnya memiliki peluang untuk memecahkan rekor tersebut pada musim 2019-20. Sayangnya, pertandingan dua leg di fase gugur Liga Champions ditiadakan akibat dampak dari pandemi.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

3. Juara terbanyak Liga Champions era modern

Ronaldo juga menjadi pemain yang berhasil memenangkan Liga Champions terbanyak di era modern. Saat bersama Real Madrid, Ronaldo memenangkan empat gelar Liga Champions. CR7 merasakan gelar Liga Champions pertamanya sebagai pemain Manchester United pada 2008. 

4. Pemain pertama yang mencetak 10 gol melawan satu klub

Ronaldo merupakan momok menakutkan bagi Juventus. Kapten timnas Portugal tersebut menjadi pemain pertama dan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 10 gol melawan satu klub di Liga Champions. Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Champions.

5. Paling banyak memenangkan penghargaan individu UEFA

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut juga memenangkan penghargaan individu UEFA terbanyak. Ronaldo sudah memenangkan pemain terbaik UEFA sebanyak tiga kali. Sementara Lionel Messi baru dua kali memenangkan penghargaan tersebut. (Chad)

undefined

Cristiano Ronaldo bersiap tampil di laga perdana Liga Champions

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...