Dipermalukan Bayern, Barca Tergusur ke Liga Europa - TrueID

Dipermalukan Bayern, Barca Tergusur ke Liga Europa

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Barcelona akhirnya harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions musim ini lebih cepat usai di laga pamungkas yang menentukan nasib mereka, el Barca dibuat tidak berkutik dan menyerah dengan skor 0-3 dari Bayern Munchen dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena Munchen hari Kamis (9/12) dini hari WIB. Membawa misi wajib menang dan sempat memberikan perlawanan hebat di awal pertandingan, skuat asuhan Xavi Hernandez ini tak mampu untuk menahan kehebatan Bayern Munchen.

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Meski sudah memastikan lolos sebagai juara grup ternyata tidak membuat Bayern Munchen mengendur di laga kontra Barcelona. Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann bahkan tetap menurunkan seluruh pemain terbaiknya seolah tidak ingin memberikan belas kasihan pada Barcelona yang berharap tiga poin di laga ini. Barca sendiri sempat sanggup memberikan tekanan ketika laga baru dimulai. Beberapa kali pressing ketat para pemain klub Catalan ini sukses menyulitkan Bayern untuk mengembangkan permainan meski kemudian mereka mampu mengatasinya.

Setelah tekanan mulai mengendur, Bayern Munchen langsung berhasil membuka skor pada menit ke-33 lewat sundulan Thomas Muller meneruskan umpan dari Robert Lewandowski. Bola sendiri sempat disapu oleh bek Barcelona namun goal line technology menilai bola sudah melewati garis dan gol pun disahkan wasit. Tembakan keras Leroy Sane di menit ke-43 kemudian membuat Bayern menggandakan keunggulan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Bavaria tampak masih enggan untuk memberikan peluang bagi Barca dan hasilnya di menit ke-62 sontekan pemain muda Jamal Musiala memantapkan keunggulan tuan rumah. Di sisa laga, Bayern sempat mendapatkan sejumlah peluang yang seharusnya menjadi gol namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Dengan kekalahan ini, Barcelona dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions karena di tempat lainnya pesaing mereka Benfica berhasil meraup kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev. Benfica sendiri total mengoleksi 8 poin atau unggul satu poin saja dari El Barca. Bagi Blaugrana, ini adalah kali pertama dalam 20 tahun terakhir mereka gagal melaju dari fase grup Liga Champions Eropa. Selain itu bermain di Liga Europa juga menjadi yang pertama kali bagi Barca setelah terakhir mereka tampil di kompetisi kasta kedua Eropa ini 17 tahun lalu. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...