Dramatis, Ronaldo Bawa United Menang atas Villarreal

TrueID IndonesiaSeptember 30, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Manchester United berhasil bangkit dari serangkaian hasil buruk di beberapa laga terakhir dengan meraih kemenangan penting atas Villarreal dengan skor 2-1, di matchday kedua Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu, The Red Devils dipaksa bersusah payah bahkan harus menunggu hingga detik terakhir untuk memastikan kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini.

Membawa beban usai mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir, kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer. United pun memulai laga dengan langsung menekan Villarreal. Namun begitu, tim tamu yang mengandalkan serangan balik justru mendapatkan lebih banyak peluang berbahaya. Absennya para pemain belakang andalan Setan Merah dari Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Luke Shaw memang seolah meninggalkan lubang di lini pertahanan dan hal tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para pemain depan Villareal.

Tercatat, meski hanya menguasai bola sebanyak 36 persen saja tapi Villarreal mampu melepaskan 9 tembakan dimana 4 diantaranya terarah ke gawang United. Beruntung, penampilan David De Gea di bawah mistar gawang begitu luar biasa menggagalkan sejumlah peluang dari Arnaut Danjuma hingga Paco Alcacer. Sebaliknya, United tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan hanya bisa melepaskan dua tembakan ke arah gawang saja. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Memasuki babak kedua, United masih kesulitan untuk mencetak gol dan justru Yellow Submarine yang sukses membungkam suporter tuan rumah setelah unggul lebih dulu lewat gol dari Alcacer meneruskan umpan Danjuma. Keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit setelah tembakan first time brilian Alex Telles meneruskan bola tendangan bebas Bruno Fernandes melesak mulus ke gawang Geronimo Rulli. 

Pada saat laga tampaknya akan berakhir imbang, sebuah kerjasama cantik antara Jesse Lingard dan Cristiano Ronaldo diakhiri tembakan keras Ronaldo dari sudut sempit dan menjadi penentu kemenangan Setan Merah satu menit jelang pertandingan berakhir. Bagi United, kemenangan ini menjadi sangat penting untuk kembali mengangkat moral tim yang sempat menurun usai mengalami serangkaian hasil buruk di beberapa laga terakhir.

Dengan tambahan tiga poin juga, Manchester United untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen di bawah Atalanta yang di laga sebelumnya mengalahkan Young Boys dengan skor tipis 1-0. Selanjutnya di matchday ketiga Liga Champions, United akan menghadapi Atalanta di Old Trafford pada tanggal 21 Oktober mendatang. (Ridho)

undefined

Sesi Latihan Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...