Hasil Liga Champions: El Real Takluk, Liverpool Pesta Gol

TrueID IndonesiaSeptember 29, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/ChampionsLeague)

Liverpool kembali melanjutkan hasil positif mereka di Liga Champions, setelah di laga sebelumnya meraih kemenangan 3-2 atas AC Milan kini giliran tuan rumah FC Porto yang sukses mereka hajar dengan skor telak 5-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu (29/9) dini hari WIB. Brace dari Mohamed Salah dan pemain pengganti Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan The Reds atas wakil Portugal tersebut.

Liverpool berhasil unggul di menit ke-18, usai umpan silang dari sisi kiri gagal diantisipasi pemain bertahan Porto dan diteruskan oleh Mohamed Salah. Tertinggal lebih dulu, tuan rumah masih kesulitan keluar dari tekanan para pemain Liverpool dan tercatat mereka hanya mampu melepaskan satu kali tembakan ke arah gawang saja di sepanjang 45 menit babak pertama.

The Reds berhasil menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama setelah umpan matang James Milner mengarah tepat ke Sadio Mane yang dengan mudah tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi tim tamu.

Unggul dua gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Dan di menit ke-60, skuat asuhan Jurgen Klopp ini kembali menambah keunggulan, lagi-lagi dari Salah yang berdiri bebas meneruskan assist dari Curtis Jones. Porto sempat memperkecil ketinggalan di menit ke-74 melalui sundulan keras Mehdi Teremi. Namun begitu dua gol pemain pengganti Roberto Firmino memantapkan kemenangan The Reds dengan skor 5-1.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Kemenangan ini membawa Liverpool mengoleksi nilai sempurna enam dari dua pertandingan dan berada di puncak klasemen sementara Grup B. Sementara di laga Grup B lainnya, Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah AC Milan. Tertinggal lebih dulu, skuat asuhan Diego Simeone ini akhirnya membalikkan keadaan dan mencetak gol penentu di masa injury time lewat eksekusi penalti Luis Suarez.

Berbeda nasib dengan Atletico klub rival sekota mereka, Real Madrid secara mengejutkan tampil buruk dan dipermalukan klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol 1-2. Klub yang baru pertama kali tampil di Liga Champions tersebut unggul lebih dulu lewat gol Jasurbek Yaxshiboyev di menit ke-25. Skuat asuhan Carlo Ancelotti baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui eksekusi penalti Karim Benzema. Namun satu menit jelang pertandingan berakhir, Sheriff akhirnya memastikan kemenangan atas pemegang rekor 13 kali juara Liga Champions usai tembakan brilian Sebastien Thill tanpa ampun menembus gawang Thibaut Courtois. 

Tidak hanya menang, Sheriff juga untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D dengan poin sempurna enam. Klub yang baru didirikan pada tahun 1997 itu sebelumnya juga meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Shakhtar Donetsk di matchday pertama. Sementara itu di laga Grup D lainnya, juara Serie A Inter Milan masih belum mampu meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Inter yang tampil luar biasa di kompetisi domestik, tak mampu berbuat banyak dan harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang Donetsk. (Ridho)

Hasil lengkap Liga Champions, 29 September 2021

Ajax Amsterdam 2-0 Besiktas

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan

Paris Saint-Germain 2-0 Manchester City

RB Leipzig 1-2 Club Brugge

FC Porto 1-5 Liverpool

AC Milan 1-2 Atletico Madrid

Borussia Dortmund 1-0 Sporting CP

Real Madrid 1-2 Sheriff Tiraspol

undefined

Sesi Latihan Lionel Messi jelang Pertandingan PSG vs Man City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...