Kalahkan PSG, Man City Finish Sebagai Juara Grup - TrueID

Kalahkan PSG, Man City Finish Sebagai Juara Grup

TrueID IndonesiaNovember 25, 2021

Manchester City akhirnya sukses menyudahi perlawanan keras Paris Saint-Germain dengan meraih kemenangan 2-1 atas lawannya tersebut, dalam laga lanjutan matchday kelima Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, City sukses membalikkan keadaan yang sekaligus memastikan satu tempat di babak fase gugur dan finish sebagai pemuncak Grup A.

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, laga dua klub ‘Sultan’ ini berlangsung seru, ketat dan sangat terbuka sejak awal. Dengan skuat kedua tim yang dipenuhi pemain bintang, laga berjalan menarik meski tuan rumah City tetap mendominasi sejak laga baru dimulai.

Tercatat beberapa peluang emas didapat skuat Guardiola salah satunya peluang dari sundulan yang berhasil digagalkan pemain belakang PSG tepat di garis gawang. Sementara itu tim tamu hanya mendapatkan satu peluang emas berbahaya dari tembakan Kylian Mbappe yang masih bisa dibelokkan John Stones. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta dan skor tetap bertahan imbang kacamata.

Babak kedua baru berlangsung lima menit, Paris Saint-Germain membungkam publik tuan rumah setelah kerjasama apik yang berawal dari serangan balik kilat berujung gol dari tembakan keras Kylian Mbappe. PSG bahkan nyaris saja menggandakan keunggulan andai saja Neymar yang sudah berhadapan dengan kiper Ederson tidak menyia-nyiakan peluang dan tembakannya hanya menyamping dari gawang City. Terus berusaha untuk membuka pertahanan PSG, The Cityzens baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat sontekan Raheem Sterling meneruskan bola dari Gabriel Jesus.

Jesus yang kemudian menjadi pahlawan kemenangan City usai tembakan jarak dekatnya di menit ke-76 meneruskan umpan manis dari Bernardo Silva menembus gawang Keylor Navas. Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Manchester City pun memastikan langkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.

Dengan mengantongi poin 12, City sudah tidak bisa lagi terkejar oleh PSG yang hanya memiliki 8 poin. Sementara itu, meski kalah PSG juga telah memastikan diri melaju ke fase knockout mendampingi City sebagai runner up grup, usai di laga lainnya RB Leipzig mampu menghajar Club Brugge yang membuat keduanya kini baru memiliki 4 poin dan sudah tidak mungkin lagi mengejar PSG. (Ridho)

Yang Terbaik dari Manchester City di Derby Manchester

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...