Bayern Munich Libas Barcelona di Camp Nou

TrueID IndonesiaSeptember 15, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/ChampionsLeague)

Barcelona mengawali langkah mereka di Liga Champions musim 2021/22 dengan hasil sangat mengecewakan. Menghadapi sang juara Bundesliga Bayern Munich, El Barca tidak mampu berbuat banyak dan harus takluk dengan skor telak 0-3 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Lebih parahnya lagi, Tim Catalan bahkan tidak bisa membuat satupun tembakan ke arah gawang Bayern di sepanjang 90 menit pertandingan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai. Mengandalkan duet Belanda, Luuk De Jong dan Memphis Depay di lini depan ditopang Frenkie De Jong, Pedri, Jordi Alba serta Sergi Roberto di lini tengah ternyata gagal membuat Barca mampu membongkar disiplinnya pertahanan Bayern Munich. Sebaliknya, meski tidak terlalu banyak peluang di sepanjang babak pertama,

Bayern Munich tercatat mampu melepaskan lima tembakan dimana tiga diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Dan puncaknya pada menit ke-34, tembakan Thomas Muller dari luar kotak penalti membentur badan Eric Garcia dan bola meluncur mulus ke arah gawang yang kosong karena Marc Andre Ter-Stegen sudah salah langkah. Keunggulan 1-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Babak kedua, Barcelona masih tidak mampu menembus pertahanan Bayern. Bahkan baru 10 menit babak kedua dimulai, Bayern justru sukses menggandakan keunggulan berkat gol Robert Lewandowski memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang. Lima menit jelang pertandingan berakhir Lewandowski menutup pesta gol sekaligus memastikan kemenangan 3-0 untuk Die Rotten. Tambahan dua gol membuat striker asal Polandia ini total telah mencetak 75 gol di Liga Champions dan menjadi pemain tercepat kedua setelah Lionel Messi yang sukses mencapai jumlah gol tersebut.

Dengan hasil ini Barcelona masih belum mampu membalaskan dendam mereka dua musim lalu saat dihantam lawan yang sama dengan skor telak 8-2 pada babak knockout Liga Champions. Bahkan kekalahan kali ini juga terasa lebih menyakitkan karena sepanjang 90 menit pertandingan, Sergio Busquets cs tidak mampu melepaskan satupun tembakan ke arah gawang atau menjadi yang pertama kalinya bagi mereka di dalam satu pertandingan di Liga Champions sejak musim 2016/17. Sementara bagi skuat Julian Nagelsmann, kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di laga tandang Liga Champions menjadi 19 pertandingan terhitung sejak 31 Oktober 2017 hingga laga hari ini. (Ridho)

undefined

Pemain yang pernah membela Barcelona dan Bayern Munich

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...