Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions - TrueID

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

TrueID IndonesiaDecember 14, 2021

Sempat terjadi kesalahan cukup fatal yang membuat Atletico Madrid mengajukan protes, UEFA akhirnya menggelar drawing ulang babak 16 besar Liga Champions. Setelah drawing pertama yang digelar pada pukul 18.00 WIB dinyatakan tidak sah, tiga jam kemudian undian pun dilakukan kembali oleh UEFA. 

null

Sumber Foto: Website Official UEFA Champions League (uefa.com/uefachampionsleague)

Real Madrid, sang juara Eropa 13 kali yang awalnya ‘hanya’ menghadapi Benfica di drawing pertama akhirnya justru harus bertemu dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain usai drawing ulang. Ini menjadi laga terbesar di babak 16 besar karena akan mempertemukan Sergio Ramos dengan mantan klub yang ia telah bela selama 16 musim.

Selain itu, Lionel Messi juga untuk pertama kalinya kembali ke Madrid sebagai lawan, namun kini dengan seragam PSG. Real Madrid sendiri sebelumnya sempat meminta agar hasil drawing pertama dengan Benfica tidak perlu diulang karena kesalahan terjadi pasca undian mereka namun pada akhirnya UEFA menetapkan untuk melakukan ulangan untuk seluruh hasil drawing.

Undian juga menempatkan satu laga big match lainnya kala sang juara Serie A Inter Milan bertemu dengan Liverpool. The Reds sendiri sebenarnya di undian pertama bertemu RB Salzburg, namun akhirnya mereka harus berhadapan dengan skuat asuhan Simone Inzaghi ini di babak 16 besar. Kedua tim yang saat ini sama-sama tengah berada dalam kondisi bagus di kompetisi domestik tentu akan menjanjikan laga yang sangat seru dan ketat.

Drawing babak 16 besar yang digelar di Nyon Swiss hari Senin (13/12) sore WIB sendiri sebelumnya mendapatkan protes keras dari Atletico Madrid karena saat undian, bola dengan nama klub Manchester United tidak diikutsertakan di dalamnya meski MU seharusnya bisa bertemu dengan klub juara LaLiga tersebut.

Selain itu kejanggalan juga terjadi ketika undian Villarreal, bola undian United justru ikut dimasukkan dan malah terambil padahal kedua klub sudah bertemu di babak grup dan tidak boleh lagi kembali berhadapan di 16 besar. Atas sejumlah kekeliruan inilah akhirnya UEFA memutuskan untuk melakukan drawing ulang secara keseluruhan. Laga 16 besar sendiri dijadwalkan akan digelar pada tanggal 15/16 dan 22/23 Februari 2022 untuk leg pertama serta 8/9 dan 15/16 Maret 2022 untuk leg kedua.

Berikut hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22

RB Salzburg vs Bayern Munchen

Sporting CP vs Manchester City

SL Benfica vs Ajax Amsterdam

Chelsea vs LOSC Lille

Atletico Madrid vs Manchester United

Villarreal vs Juventus

Inter Milan vs Liverpool

Paris Saint-Germain vs Real Madrid

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...