Bikin Empat Gol, Haller Samai Rekor van Basten

TrueID IndonesiaSeptember 17, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi UEFA Champions League (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Sebastian Haller mencatatkan sebuah rekor saat Ajax melibas Sporting CP 5-1. Ajax bertandang ke markas Sporting di Jose Alvadade dalam laga pertama Grup C Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan debut pertama Haller di Liga Champions.

Penyerang berusia 27 tersebut kemudian berhasil menyamai rekor Marco van Basten dengan mengemas empat gol pada debutnya. Van Basten, legenda Belanda dan AC Milan mencetak empat gol pada debutnya saat Milan mengalahkan Gothenburg 4-0 di San Siro di musim pertama format kompetisi Liga Champions pada 1992. Tidak hanya itu, Haller juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol dalam sembilan menit pertama.

Pemain kelahiran Prancis yang memilih untuk membela Pantai Gading tersebut juga mencatatkan hat-trick sempurna.  Setelah mencetak gol dengan sundulan di menit pertama, dia mencetak gol keduanya dengan kaki kanan di menit ke-9. Steven Berghuis kemudian menambah keunggulan Ajax di menit ke-39.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Haller menyelesaikan hat-trick sempurna di menit ke-51 setelah menuntaskan umpan Antony dengan kaki kirinya. Gol keempat Haller datang di menit ke-63. Hasil tersebut juga bawa Ajax untuk pertama kalinya berhasil mencetak lima gol dalam satu laga Liga Champions sejak 1995. 

Haller bergabung dengan Ajax pada Januari 2021 dari West Ham United. Bersama Ajax, penampilannya cukup mengesankan dengan torehan 13 gol dari 23 laga musim lalu. Musim ini, dia berhasil mengemas delapan gol dalam enam laga di semua kompetisi. (Chad)

undefined

Cuplikan gol keren Sebastian Haller di Ajax Amsterdam

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...