Hasil Liga Champions: Real Madrid Juara Grup, Ajax Sempurna - TrueID

Hasil Liga Champions: Real Madrid Juara Grup, Ajax Sempurna

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Real Madrid akhirnya berhasil keluar sebagai Juara Grup D Liga Champions Eropa musim 2021/22 usai El Real sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 dalam laga perebutan pemuncak klasemen yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Gol-gol dari Toni Kroos di menit ke-17, serta Marco Asensio pada menit ke-79 sudah cukup untuk mengakhiri perlawanan Inter yang sebelum laga sebenarnya juga berpeluang finish sebagai juara Grup D karena hanya berselisih dua poin saja dari Real Madrid. Namun begitu, pada akhirnya Real yang berstatus sebagai juara 13 kali Liga Champions ini tampak terlalu tangguh bagi Nerrazzuri yang meski kalah juga tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup.

Sementara itu klub Belanda, Ajax Amsterdam melanjutkan dominasinya di Grup C Liga Champions dan mengakhiri babak fase grup mengoleksi poin sempurna 18 usai mengalahkan Sporting CP dengan skor 4-2 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. Penalti Sebastien Haller di menit ke-8 sempat disamakan oleh Sporting lewat gol Nuno Santos sebelum kemudian Antony kembali membawa Ajax unggul dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, skuat asuhan Erik Ten Haag ini mengamuk dengan menambah dua gol lagi lewat David Neres di menit ke-58 dan Steven Berghuis pada menit ke-62. Sporting sendiri hanya mampu menambah satu gol hiburan lewat Bruno Tabata pada menit ke-78. Meski kalah, Sporting tetap berhak melaju ke fase gugur Liga Champions karena finish sebagai runner up Grup C.

Sementara itu Borussia Dortmund di tempat lainnya meraih kemenangan telak 5-0 atas Besiktas berkat brace Erling Haaland dan Marcos Reus serta satu gol dari Donyell Malen. Dortmund sendiri selanjutnya akan tampil di Liga Europa karena mengakhiri babak fase grup di urutan ketiga klasemen akhir. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Champions Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB:

RB Leipzig 2-1 Manchester City

Paris Saint-Germain 4-1 Club Brugge

AC Milan 1-2 Liverpool

FC Porto 1-3 Atletico Madrid

Ajax Amsterdam 4-2 Sporting CP

Borussia Dortmund 5-0 Besiktas 

Real Madrid 2-0 Inter Milan

Shakhtar Donetsk 1-1 Sheriff

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...