Liverpool vs AC Milan: The Reds Nyaris Tumbang!

TrueID IndonesiaSeptember 16, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Lewat laga yang seru dan ketat, Liverpool akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan AC Milan dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan matchday pertama Liga Champions Grup B yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Sempat mengawali laga dengan sangat baik, Si Merah dipaksa bekerja keras hingga menit akhir untuk mengamankan kemenangan perdana mereka di Eropa musim ini.

Kembali tampil di Liga Champions setelah lama absen, AC Milan tampil canggung dan langsung tertekan oleh permainan pressing tuan rumah. Ditambah riuhnya dukungan untuk Liverpool di Anfield membuat Milan tampak gugup dan kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Terbukti, hanya butuh sembilan menit bagi The Reds untuk membuka skor usai sontekan Trent Alexander-Arnold dibelokkan bek Milan Fukayo Tomori ke gawangnya sendiri. Liverpool bahkan seharusnya bisa menggandakan keunggulan empat menit kemudian usai wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk mereka, namun sayang eksekusi Mohammed Salah mampu digagalkan kiper Milan Mike Maignan.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Terus menyerang, para pemain bertahan Liverpool tampak lengah di penghujung babak pertama dan Rossoneri berhasil memanfaatkannya dengan mencetak gol penyama melalui tembakan Ante Rebic di menit ke-42. Dua menit kemudian Milan justru sukses membalikkan keadaan usai kemelut di depan gawang Liverpool berhasil diakhiri Brahim Diaz yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga turun minum.

Tak ingin dipermalukan di rumahnya sendiri, Liverpool bangkit dan langsung mencetak gol penyama saat babak kedua baru dimulai tiga menit berkat gol Mo Salah hasil kerjasama apik dengan Divock Origi. Skuat Juergen Klopp pun akhirnya berhasil kembali unggul usai tembakan first time Jordan Henderson menembus gawang Milan yang berawal dari tendangan penjuru. Di sisa laga kedua tim terus menunjukkan permainan terbuka dan saling berbalas memberikan serangan berbahaya, namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Liverpool menang 3-2.

Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan nilai tiga setelah di laga lainnya di grup yang sama, Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu FC Porto. Selanjutnya di matchday kedua, Liverpool akan giliran tandang ke Portugal untuk menghadapi FC Porto sementara AC Milan akan menjamu Atletico Madrid di San Siro. (Ridho)

undefined

Sesi latihan AC Milan jelang laga melawan Liverpool di Liga Champions

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...