Hasil Liga Champions: 11 Tim Pastikan Langkah ke 16 Besar - TrueID

Hasil Liga Champions: 11 Tim Pastikan Langkah ke 16 Besar

TrueID IndonesiaNovember 25, 2021

Setelah di hari pertama matchday kelima kemarin, hanya baru ada dua tim tambahan yang memastikan langkah ke babak 16 besar yaitu Manchester United dan Chelsea, di hari kedua yang berlangsung Kamis (25/11) dini hari WIB tadi terdapat enam klub sekaligus yang akhirnya juga berhasil memesan tempat mereka di fase gugur. Sejumlah kejutan pun terjadi, begitu juga matchday keenam dua pekan nanti yang masih berpotensi menghasilkan laga-laga seru dan penuh drama.

null

Sumber Foto: Twitter Official Champions League (twitter.com/championsleague)

Dari Grup A, partai seru antara Manchester City dan Paris Saint-Germain berakhir untuk kemenangan The Cityzens dengan skor 2-1. Skuat Pep Guardiola memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup. Namun, meski kalah PSG pun juga melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu di Grup B, Liverpool belum juga tertahan dan kembali menang dengan skor 2-0 atas FC Porto. The Reds yang sudah mengunci juara grup ini ternyata tetap menurunkan pemain terbaiknya dan masih terlalu tangguh bagi Porto.

Porto sendiri beruntung karena meski takluk mereka masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin lima karena di laga lainnya, AC Milan membuka harapan ke babak 16 besar usai mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, matchday terakhir nanti pun akan menentukan karena ketiga tim ini masih sama-sama punya peluang untuk lolos. Di matchday keenam nanti AC Milan akan menjamu Liverpool, sementara Atletico bertandang ke FC Porto.

Sporting CP memastikan diri mendampingi Ajax Amsterdam untuk lolos dari Grup C ke babak 16 besar setelah di matchday kelima meraih kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund. Dengan tambahan tiga poin, Sporting kini sudah mengoleksi sembilan poin dan unggul 3 poin dari Dortmund. Namun karena unggul head-to-head, sehingga membuat apapun hasil kedua tim di matchday keenam nanti sudah tidak mempengaruhi lagi.

Di Grup D, Real Madrid dan Inter Milan mengunci dua tempat di babak fase knockout Liga Champions setelah meraih kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya. Inter Milan yang bermain lebih awal sukses mengalahkan tamunya Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0, sementara El Real meraih kemenangan telak 3-0 atas Sheriff. Meski Madrid dan Inter sudah sama-sama lolos, posisi juara dan runner up akan ditentukan di laga terakhir grup nanti di mana kedua tim akan saling bertemu. (Ridho) 

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Kamis 25 November 2021 dini hari WIB:

Inter Milan 2-0 Shakhtar Donetsk

Besiktas 1-2 Ajax Amsterdam

Manchester City 2-1 Paris Saint-Germain

Club Brugge 0-4 RB Leipzig

Liverpool 2-0 FC Porto

Atletico Madrid 0-1 AC Milan

Sheriff 0-3 Real Madrid

Klub-klub yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar:

Grup A: Manchester City (Juara Grup), Paris Saint-Germain (Runner-up)

Grup B: Liverpool (Juara Grup)

Grup C: Ajax Amsterdam (Juara Grup), Sporting CP (Runner Up)

Grup D: Real Madrid, Inter Milan 

Grup E: Bayern Munchen (Juara Grup)

Grup F: Manchester United (Juara Grup)

Grup G: Belum ada tim yang lolos

Grup H: Chelsea, Juventus

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...