Hasil Liga Champions: MU Keok, Juve Bantai Malmo

TrueID IndonesiaSeptember 15, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/ChampionsLeague)

Manchester United secara mengejutkan takluk dari klub Swiss Young Boys pada matchday pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wankdorf Bern, Selasa (14/9) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, 10 pemain Setan Merah akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 1-2 setelah selama hampir 55 menit digempur terus-menerus oleh para pemain tuan rumah.

Sebenarnya skuat Ole Gunnar Solskjaer tampil cukup baik di awal babak pertama, bahkan hanya butuh 13 menit saja bagi The Red Devils untuk membuka keunggulan berkat gol Cristiano Ronaldo meneruskan assist brilian Bruno Fernandes. Namun petaka untuk United dimulai pada di menit ke-35 usai Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar keras pemain Young Boys. Bermain dengan 10 pemain membuat MU kesulitan keluar dari tekanan. Sebaliknya, unggul jumlah pemain membuat Young Boys leluasa menggempur United.

Terus menyerang, usaha Young Boys akhirnya berbuah hasil di menit ke-66 usai sontekan Moumi Ngamaleu berhasil mengecoh David De Gea. Setelah gol tersebut, para pemain Young Boys semakin tampil menggila namun MU yang tampak bermain bertahan sempat sukses mementahkan berbagai gempuran dari tim tuan rumah.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Hingga akhirnya di detik akhir laga, tepatnya pada menit ke-94 sebuah blunder back pass dari Jesse Lingard dimanfaatkan dengan baik oleh Theoson Jordan Siebatcheu untuk kembali menaklukkan De Gea sekaligus memastikan kemenangan bagi Young Boys. Kemenangan yang disambut meriah oleh seluruh pemain dan penonton yang hadir di Stadion Wankdorf. 

Sementara di laga lain, Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini usai menang 3-0 atas klub Swedia, Malmo FF. Tiga gol Si Nyonya Tua tercipta seluruhnya di babak pertama lewat Alex Sandro di menit ke-23, serta dua gol di masa injury time oleh Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Hasil ini pun menjadi penghibur bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri yang di tiga laga perdana mereka musim ini di Serie A belum juga meraih kemenangan bahkan harus melalui dua laga terakhir dengan kekalahan.

Sedangkan dari Stadion Stamford Bridge, di luar dugaan Chelsea dipaksa kerja keras untuk bisa mengakhiri perlawanan tim tamu Zenit St Petersburg. Gol tunggal dari Romelu Lukaku pada menit ke-69 akhirnya memecah kebuntuan sang juara bertahan Liga Champions, setelah sebelumnya skuat asuhan Thomas Tuchel itu kesulitan membuka pertahanan Zenit bahkan tidak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang sebelum gol tercipta. Hasil kemenangan 1-0 juga membuat The Blues tercatat sukses meraih 10 kemenangan clean sheet dalam 14 laga terakhir mereka di Liga Champions.

Berikut Hasil Lengkap Liga Champions dini hari tadi:

Young Boys 2-1 Manchester United

Sevilla 1-1 RB Salzburg

Barcelona 0-3 Bayern Munich

Dynamo Kiev 0-0 Benfica

Villareal 2-2 Atalanta

Lille 0-0 Wolfsburg

Chelsea 1-0 Zenit St. Petersburg

Malmo FF 0-3 Juventus

undefined

Cristiano Ronaldo bersiap tampil di laga perdana Liga Champions

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...