Rekor Mengerikan Haaland di Liga Champions

TrueID IndonesiaSeptember 16, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Borussia Dortmund (https://twitter.com/BlackYellow)

Erling Haaland baru saja membantu Borussia Dortmund mengalahkan Besiktas di laga pertama fase grup Liga Champions. Penyerang asal Norwegia tersebut mencetak satu gol saat Dortmund menundukkan Besiktas 2-1 di Vodafone Park, Rabu (15/9) malam. Saat Dortmund sedang unggul satu gol, Jude Bellingham melewati beberapa bek sebelum memberi umpan kepada Haaland yang langsung menceploskan bola ke gawang Ersin Destanoglu.

Setelah mencetak 10 gol di dua musim Liga Champions pertamanya, Haaland sekarang sudah mencatatkan 21 gol dalam 17 laga di kompetisi ini. Dilansir dari Opta, itu merupakan jumlah penampilan paling sedikit untuk mencapai angka tersebut. Sebagai catatan, Lionel Messi hanya mencetak 6 gol dalam 17 laga pertamanya di Liga Champions. Sedangkan top skor Liga Champions sepanjang masa Cristiano Ronaldo sama sekali tidak mencetak gol dalam periode serupa saat menjalaninya bersama Manchester United.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Haaland juga memiliki rata-rata gol setiap 63 menit di Liga Champions, rasio gol per menit terbaik diantara pemain yang mencetak 20 gol atau lebih. Bersama klub dan negaranya musim ini, Haaland sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi, termasuk lima gol dalam empat laga Bundesliga. Lima golnya di kualifikasi Piala Dunia juga memberi harapan kepada Norwegia untuk lolos ke Piala Dunia pertama kalinya sejak 1998.

Erling Haaland merupakan anak dari mantan bek Leeds United dan Manchester City, Alf-inge Haaland. Pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan Borussia Dortmund setelah tampil mengesankan di Liga Champions bersama Red Bull Salzburg pada musim 2019-20. Bersama Dortmund, ia sudah mencatatkan 66 gol dalam 66 penampilan. (Chad)

undefined

Musim luar biasa untuk Erling Haaland di ajang DFB Cup

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...