Hasil Liga Champions: Chelsea Gagal Jadi Juara Grup - TrueID

Hasil Liga Champions: Chelsea Gagal Jadi Juara Grup

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Juara bertahan Liga Champions Chelsea dipastikan lolos ‘hanya’ sebagai runner up grup usai di laga matchday keenam, The Blues secara mengejutkan ditahan imbang Zenit St Petersburg dengan skor 3-3 hari Kamis (9/12) dini hari WIB. Sempat unggul dua kali, sebuah gol telat indah akhirnya membuyarkan kemenangan skuat Thomas Tuchel di laga ini.

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Turun dengan formasi ‘aneh’ dengan menggeser Reece James yang biasanya menjadi full back dan kini ditempatkan sebagai gelandang serta menurunkan Saul di posisi sayap, Chelsea ternyata justru berhasil unggul cepat di menit ke-2 lewat sontekan Timo Werner memanfaatkan tendangan penjuru. Terus ditekan, Zenit baru bisa menunjukkan permainan terbaiknya di pertengahan babak pertama dan langsung sukses membalikkan keadaan dalam waktu tiga menit saja lewat gol Claudinho di menit ke-38 serta Sardar Azmoun pada menit ke-41.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-62, Chelsea kembali membuat skor imbang lewat gol mudah Romelu Lukaku. Werner yang tampil luar biasa menorehkan brace yang sekaligus membawa Chelsea berbalik unggul lima menit jelang pertandingan berakhir. Saat tampaknya laga akan berakhir dengan kemenangan tim tamu, tembakan keras Magomed Ozdoev di masa injury time kembali menembus gawang Kepa yang sekaligus membuat skor berakhir imbang 3-3.

Dengan hanya meraih satu poin, Chelsea terpaksa turun dari puncak klasemen dan finish sebagai runner up Grup H karena di tempat lainnya pesaing mereka Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Malmo. Dengan tambahan tiga poin, Juve keluar sebagai juara Grup dengan poin 15 atau unggul dua poin dari Chelsea. Lolos sebagai peringkat kedua tentu tidak ideal bagi Chelsea yang di babak 16 besar nanti kemungkinan besar akan bertemu lawan seperti Bayern Munich, Ajax Amsterdam, Lille dan Real Madrid.

Hingga laga pada Kamis dini hari, sudah 15 klub memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions dan masih tersisa satu tempat untuk melengkapi babak 16 besar karena laga Atalanta kontra Villarreal yang harus ditunda akibat terjadinya badai salju di Bergamo, Italia. Laga ini kemudian dijadwalkan akan digelar hari Jumat (10/12) dini hari WIB. (Ridho)

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB:

Juventus 1-0 Malmo

Zenit St Petersburg 3-3 Chelsea

Manchester United 1-1 Young Boys

Bayern Munchen 3-0 Barcelona

Benfica 2-0 Dynamo Kiev

Salzburg 1-0 Sevilla

Wolfsburg 1-3 Lille

Daftar Klub yang lolos ke fase knock out Liga Champions 2021/22:

Juara Grup: Manchester City, Liverpool, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester United, Lille, Juventus

Runner up Grup: Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Sporting CP, Inter Milan, Benfica, Atalanta/Villarreal, Salzburg, Chelsea

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...