Hasil Liga Champions: Benfica Bantai Barca, Chelsea Ditekuk Juve

TrueID IndonesiaSeptember 30, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/ChampionsLeague)

Sang juara bertahan Liga Champions Chelsea menelan kekalahan dari tuan rumah Juventus dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan matchday kedua Liga Champions yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB. Meski menguasai bola hingga 74 persen dan melepaskan 16 tembakan, skuat Thomas Tuchel gagal membuat satupun peluang berbahaya ke gawang Juve selama 90 menit pertandingan.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus memang tampil lebih menunggu dan bertahan sejak awal. Nyaris tidak ada peluang berbahaya di sepanjang babak pertama bagi kedua tim. Hingga akhirnya, 10 detik babak kedua baru dimulai sebuah tembakan keras jarak dekat Federico Chiesa hasil kerjasama dengan Federico Bernardeschi menembus gawang The Blues. Skor berubah 1-0 untuk Juventus hingga akhir laga. Juve memantapkan posisi di puncak klasemen grup.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Sementara itu di laga lainnya, Barcelona masih belum mampu bangkit usai dihajar Bayern Munich 0-3 di matchday pertama lalu. Skuat asuhan Ronald Koeman itu, lagi-lagi harus mengalami kekalahan dengan skor yang sama, kali ini dari tuan rumah Benfica. Gol-gol Benfica dicetak lewat brace Darwin Nunez pada menit ke-3 dan 79 serta Rafa Silva pada menit ke-69. Kesialan bagi Barcelona semakin lengkap usai Eric Garcia harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu merah di akhir laga.

Kemenangan ini menjadi sangat bersejarah bagi Benfica karena terakhir kali mereka sukses mengalahkan El Barca adalah pada tahun 1961 silam. Sedangkan bagi Barca, kekalahan ini tidak hanya membuat mereka terpuruk di posisi juru kunci klasemen, namun juga menjadi kekalahan keempat mereka dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions. Masa depan sang manajer Ronald Koeman pun semakin dipertanyakan usai rangkaian hasil mengecewakan yang juga didapat tim di kompetisi domestik. (Ridho)

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Kamis 30 September 2021 dini hari WIB:

Atalanta 1-0 Young Boys

Zenit St Petersburg 4-0 Malmo

Bayern Munich 5-0 Dynamo Kiev

Benfica 3-0 Barcelona

Manchester United 2-1 Villareal

Salzburg 2-1 Lille

Wolfsburg 1-1 Sevilla

Juventus 1-0 Chelsea

undefined

Sesi Latihan Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...