Messi Cetak Gol Perdana, PSG Tekuk Man City

TrueID IndonesiaSeptember 29, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official PSG (https://twitter.com/PSG_inside)

Lewat sebuah laga yang sangat seru dan ketat, Paris Saint-Germain akhirnya menyudahi perlawanan sang juara Inggris Manchester City dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan matchday kedua Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB. Kemenangan PSG semakin manis usai sang mega bintang Lionel Messi mencetak gol perdananya untuk Les Parisiens.

Meski bertindak sebagai tim tamu, City justru tampil lebih berani dan mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Namun begitu, justru PSG yang sukses mencuri gol lebih dulu tepatnya ketika laga baru memasuki menit ke-8 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti Idrissa Gana Gueye yang bersarang di pojok atas gawang Ederson Moraes. 

Tertinggal satu gol, City lebih meningkatkan intensitas serangan namun sejumlah peluang berhasil digagalkan lini pertahanan PSG. Ditambah penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma, para penyerang The Cityzens dibuat frustrasi karena gagal mencetak gol penyama kedudukan. Puncak kesialan City adalah saat Bernardo Silva yang sudah di depan gawang yang kosong namun sontekannya malah membentur mistar gawang. 

PSG sendiri bukannya tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik yang dimotori Kylian Mbappe, beberapa kali mereka mendapatkan peluang dari Ander Herrera dan Neymar Jr. Namun sayangnya keduanya masih belum berhasil menambah keunggulan bagi tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta masih keunggulan 1-0 untuk PSG.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Di babak kedua, City terus berusaha untuk bisa membongkar ketatnya lini pertahanan PSG. Pep Guardiola kemudian menurunkan wonderkid Phil Foden menggantikan Jack Grealish untuk menambah daya serang timnya. Tetapi, lagi-lagi melalui sebuah skema serangan balik cepat dan kerjasama satu dua dengan Mbappe, PSG sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Messi yang akhirnya mencetak gol perdananya untuk tim lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang membuat Ederson kembali tak berkutik, 2-0 untuk PSG.

Di sisa pertandingan, Manchester Biru melakukan segala cara untuk bisa setidaknya mencetak gol hiburan. Dua peluang terakhir dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti didapat City di masa injury time namun eksekusi Riyad Mahrez di dua tendangan bebas tersebut masih juga gagal menembus gawang Donnarumma dan hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan, keunggulan 2-0 bertahan untuk PSG.

Dengan hasil ini, skuat Mauricio Pochettino untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup A dengan nilai 4. Sementara Manchester City harus rela terlempar ke peringkat tiga, karena di laga lain di Grup A Club Brugge juga berhasil mengalahkan tuan rumah RB Leipzig dan kini duduk di posisi dua dengan jumlah poin yang sama dengan PSG. Hasil ini menjadi kekalahan perdana Manchester City di babak fase grup Liga Champions, setelah terakhir pada tahun 2018 mereka menyerah 1-2 juga dari klub asal Prancis, Lyon. (Ridho)

undefined

Sesi Latihan Lionel Messi jelang Pertandingan PSG vs Man City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...