Hasil Liga Champions: Chelsea Bantai Juve, Barca di Ujung Tanduk - TrueID

Hasil Liga Champions: Chelsea Bantai Juve, Barca di Ujung Tanduk

TrueID IndonesiaNovember 24, 2021

Chelsea untuk sementara berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup H usai di lanjutan matchday kelima sukses menghajar telak Juventus dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Liga Champions

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

The Blues yang takluk dari Si Nyonya Tua di pertemuan pertama mereka, mengamuk dan unggul satu gol terlebih dahulu di babak pertama lewat gol pemain muda Trevoh Chalobah pada menit ke-25. Tim arahan Thomas Tuchel kemudian memborong tiga gol di babak kedua berkat tembakan keras Reece James pada menit ke-55, Callum Hudson-Odoi di menit ke-58 serta sontekan Timo Werner pada masa injury time.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea tidak hanya memastikan diri lolos ke fase knockout namun juga merebut puncak klasemen dari Juventus. Meski memiliki poin sama dengan Juve yaitu 12, London Biru unggul head-to-head dari Alvaro Morata dan kolega.

Laga matchday keenam pun akan menentukan siapa yang bakal finish sebagai pemuncak grup dengan Juventus yang menjamu Malmo serta Chelsea akan bertandang ke Zenit St Petersburg. Jika kedua tim sama-sama meraih kemenangan maka Chelsea lah yang memastikan finish di pucuk grup sementara jika ingin lolos sebagai juara, Juventus tidak hanya harus menang namun berharap Chelsea kehilangan poin dari Zenit.

Sementara itu di laga lainnya, Xavi Hernandez gagal memberikan kemenangan perdananya untuk Barcelona di Liga Champions usai Barca hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Benfica di Camp Nou. Dengan hanya meraup satu poin, posisi El Barca memang saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan poin tujuh.

Namun begitu di matchday terakhir nanti, Barca wajib meraup kemenangan kala menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena. Sedangkan jika mereka gagal meraih tiga poin di laga tersebut, maka Barca hanya tinggal berharap Benfica juga gagal mengalahkan Dynamo Kyiv di partai lainnya. Jika pada akhirnya Benfica berhasil menang, maka Barcelona dipastikan akan gagal melaju ke babak gugur Liga Champions. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB:

Liga Champions

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...