Gilas Villarreal, Man United ke 16 Besar Liga Champions - TrueID

Gilas Villarreal, Man United ke 16 Besar Liga Champions

TrueID IndonesiaNovember 24, 2021

Manchester United berhasil bangkit, setelah mengalami serangkaian hasil buruk di kompetisi domestik dengan meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-0 di laga lanjutan matchday kelima Liga Champions Grup F yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Michael Carrick menandai debutnya sebagai manajer sementara The Red Devils usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat, dengan torehan sempurna yang juga sekaligus mengantarkan MU ke babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Meski meraih kemenangan, United sebenarnya mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Turun dengan susunan pemain yang cukup mengejutkan dengan mencadangkan Bruno Fernandes dan menurunkan Donny van de Beek sejak awal, justru membuat Manchester United tampak melempem.

Sebaliknya, tuan rumah yang berambisi meraih tiga poin demi mengamankan tiket ke babak fase gugur mampu memberikan tekanan hebat buat United. Beruntung, Setan Merah memiliki David de Gea di bawah mistar gawang yang sukses menggagalkan beberapa peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol untuk Villarreal.

Di sepanjang 45 menit babak pertama sendiri, tim tamu tercatat hanya mendapatkan satu peluang bersih dari sundulan Cristiano Ronaldo yang masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Pada babak kedua, perlahan United bisa keluar dari tekanan. Masuknya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menggantikan van de Beek dan Anthony Martial membuat serangan United lebih penuh kreasi. Hasilnya sebuah tekanan dari Fred memaksa pemain Villarreal kehilangan bola, dan Ronaldo yang mengambil bola dengan tenang melepaskan tembakan chip dan akhirnya sukses menembus gawang Rulli di menit ke-78.

Setelah gol tersebut, para pemain Manchester United semakin nyaman memainkan bola dan kemudian berhasil memastikan kemenangan di masa injury time usai lewat sebuah skema serangan balik berujung gol lewat tembakan keras Jadon Sancho. Ini adalah gol perdana pemain berusia 21 tahun tersebut untuk The Red Devils setelah resmi direkrut pada musim panas lalu. 

Dengan kemenangan ini, United memastikan tiket pertama dari Grup F untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tidak hanya itu, skuat Iblis Merah juga mengunci posisi sebagai juara grup setelah di laga lainnya Atalanta hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan Young Boys. Dengan total poin 10, apapun hasil di matchday terakhir sudah tidak lagi menentukan bagi United, sementara satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Atalanta dan Villarreal yang akan saling bunuh di Bergamo. (Ridho)

Kecepatan Fantastis Cristiano Ronaldo!

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...