Kalah dari Liverpool, AC Milan Tersingkir dari Kompetisi Eropa! - TrueID

Kalah dari Liverpool, AC Milan Tersingkir dari Kompetisi Eropa!

TrueID IndonesiaDecember 7, 2021

AC Milan akhirnya dipastikan gagal melaju ke babak gugur Liga Champions usai takluk 1-2 dari Liverpool di laga penentuan yang berlangsung di Stadion San Siro hari Rabu (8/12) dini hari WIB. Tidak hanya tersingkir dari Liga Champions, Milan akhirnya juga harus finish di posisi juru kunci klasemen akhir Grup B yang berarti mereka juga harus rela juga gagal melanjutkan kiprahnya di kompetisi Eropa lainnya, Liga Europa.

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Wajib menang jika ingin harapan untuk lolos ke babak 16 besar tetap terjaga, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga baru dimulai. Meski Liverpool tampil tanpa trio bek terbaiknya Virgin Van Dijk, Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson nyatanya tidak membuat para pemain Milan mudah untuk menembus pertahanan The Reds. Rossonerri baru berhasil membuka skor pada menit ke-29 usai Allison gagal mengantisipasi bola dari tendangan penjuru dan bola pantul disambar langsung oleh Fukayo Tomori.

Walaupun sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup, Liverpool tampak tetap ngotot untuk mengejar ketinggalan dan hasilnya di menit ke-36 tembakan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil ditepis oleh kiper Milan Mike Miagnan namun begitu bola muntah disambar langsung oleh Mohamed Salah yang kemudian membuat skor kembali imbang 1-1. Liverpool sempat nyaris berbalik unggul namun beruntung Miagnan kembali cekatan menyelamatkan gawangnya dan hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Di babak kedua, Liverpool tidak melakukan banyak perubahan dan tetap konsisten terus menekan tuan rumah. Dan hasilnya di menit ke-55, sundulan Divock Origi meneruskan bola tepisan Maignan melesak mulus ke gawang Milan dan membawa The Reds berbalik unggul. Di sisa laga, segala cara dilakukan Milan untuk bisa minimal mencetak gol penyama namun hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan Milan pun harus menyerah dengan skor 1-2.

Sementara itu di laga Grup B lainnya, Atletico Madrid dipastikan mendampingi Liverpool ke babak 16 besar usai di laga pamungkas skuat asuhan Diego Simeone itu menang 3-1 atas tuan rumah Porto. Diwarnai tiga kartu merah, masing-masing satu untuk Atletico dan dua untuk Porto laga yang berlangsung panas ini tampak imbang  di babak pertama sebelum akhirnya Antoine Griezmann membuka skor pada menit ke-56.

Dua gol di masa injury time dari Angel Correa dan Rodrigo de Paul akhirnya memastikan kemenangan Atletico sementara Porto hanya mampu mencetak gol hiburan dari titik putih lewat eksekusi Sergio Olivera. Dengan total poin 7, Atleti pun finish sebagai runner up Grup B sementara FC Porto yang berada di urutan ketiga selanjutnya akan tampil di babak 32 besar kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...