Ini Alasan Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Dipecat dari Persipura

July 8, 2021

null

Sumber: Instagram Official Boaz Solossa (instagram.com/boazsolossa)

Publik sepakbola Indonesia sempat dikejutkan dengan kabar didepaknya sang legenda Timnas Indonesia, Boaz Solossa oleh klubnya Persipura Jayapura. Padahal, Boaz bisa dikatakan sebagai sosok yang sangat identik dengan Persipura dan telah membela klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut sejak tahun 2002 atau saat ia masih berusia 12 tahun. Selain Boaz, pemain legendaris Persipura lainnya Yustinus Pae juga turut ditendang dari skuat Persipura.

Rasa simpati pun bermunculan terlebih setelah mantan kapten Timnas Indonesia tersebut juga mengunggah video di akun Instagram resminya, saat ia mengunjungi kantor manajemen Persipura untuk mengambil surat yang berisi pernyataan bahwa dirinya secara resmi telah dilepas oleh tim. Berbagai ucapan semangat baik dari rekan seprofesi ataupun para fans membanjiri kolom komentar video yang telah disaksikan lebih dari 160 ribu kali itu. 

Hingga saat ini, Boaz memang tidak mengeluarkan pernyataan apapun tentang alasannya dilepas oleh klub yang telah ia bawa meraih dua kali trofi juara Liga Indonesia. Namun lewat jumpa pers resmi yang digelar secara virtual, pelatih kepala Jacksen F. Tiago, akhirnya buka suara soal alasan pemecatan pemain kelahiran 16 Maret 1986 tersebut. 

Menurut Jacksen, kasus yang mendasari pemecatan Boaz dan Tinus Pae ternyata lebih berat dari yang dialami pemain muda, Jose Maniagasi yang sebelumnya juga dipecat Persipura karena alasan minuman keras.

"Kasusnya jauh lebih berat dari yang dilakukan pemain muda yang sebelumnya juga dilepas. Kasarnya, dari segi medis berbahaya. Selain itu dari segi komitmen terhadap tim Persipura dan lembaga lainnya sangat kurang baik," ungkap Jacksen, seperti dikutip dari Goal.com.

"Kalau di kompetisi resmi, keduanya sudah dihukum selama satu tahun karena doping sesuai aturan FIFA. Bila bicara aspek sportivitas, keduanya sudah dipastikan melanggarnya, karena hal itu," lanjutnya.

Belum diketahui klub manakah yang akan menjadi tujuan selanjutnya pemain yang pernah tiga kali keluar sebagai Top Skor Liga Indonesia ini. Namun, berbagai rumor sempat menyebut klub juara Piala Menpora 2021, Persija Jakarta serta tim Liga 2 milik artis Rafi Ahmad, Rans Cilegon FC saat ini sangat berminat mendatangkan pemain bernama lengkap Boaz Theofilus Erwin Solossa.

undefined

Tonton gol keren dari Boaz Solossa untuk Persipura saat melawan Barito

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...