Pemain Bintang Grup A: Italia Gahar, Turki-Wales One Man Show!

June 4, 2021

null

Euro 2020 akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Italia, Swiss, Turki dan Wales akan bersaing di grup A. Tentu saja masing-masing tim memiliki pemain bintang yang bakal menjadi andalan di sepanjang turnamen.

Di atas kertas, Italia merupakan tim terkuat di grup ini. Bermodalkan banyak pemain bintang seperti kapten Giorgio Chiellini, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile. Tapi pemain yang selalu dapat diandalkan oleh Azzurri adalah Marco Verratti. Meski bertubuh pendek, gelandang PSG ini memiliki kemampuan untuk mendikte permainan dari lapangan tengah dengan mengandalkan kecerdasan.

Namun Swiss juga tidak dapat diremehkan, meskipun pensiunnya Stephan Lichtsteiner meninggalkan celah dalam pertahanan Swiss, mereka dapat mengandalkan Ricardo Rodriguez untuk memimpin lini pertahanan. Bek yang memperkuat Torino ini juga ahli dalam situasi bola mati dan sudah mencetak 9 gol dalam 80 penampilan sepanjang karirnya bersama timnas.

Sementara itu Hakan Calhanoglu akan kembali memimpin lini tengah Turki. Playmaker AC Milan ini tampil impresif di Serie A dan kembali membangkitkan kejayaan Milan. Dia membukukan 9 gol dan 12 assist bersama I Rossoneri musim 2020/21.

Wales akan mengandalkan pengalaman mereka dari Euro 2016, turnamen besar pertama yang mereka ikuti dalam 58 tahun. Gareth Bale kembali menjadi tumpuan untuk kompetisi ini. Penyerang yang musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur kembali membangkitkan karirnya yang sempat tak jelas bersama Real Madrid. Bale berhasil mencetak 11 gol dalam 20 penampilan bersama Spurs di Liga Inggris musim 2020/21.

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...