Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Masuk Grup Neraka

July 10, 2021

null

Sumber foto: Website resmi PSSI

Tim Nasional U-23 Indonesia harus melalui perjalanan yang cukup berat untuk menuju putaran final Piala Asia U-23 setelah hasil undian babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang selesai digelar pada hari Jumat (9/7) sore WIB di Tashkent Uzbekistan, menempatkan Garuda Muda di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam.

Skuat asuhan Shin Tae-Yong jelas di atas kertas akan menghadapi laga sangat sulit saat menghadapi dua raksasa Asia, Australia dan China. Kedua tim yang merupakan langganan Piala Asia bahkan Piala Dunia ini, dipastikan akan menjadi batu sandungan bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Tim Garuda Muda sendiri dijadwalkan akan memulai perjuangan mereka di babak kualifikasi pada tanggal 23 hingga 31 Oktober 2021 mendatang dan Indonesia sedikit mendapatkan keuntungan karena akan bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi ini. 

----------

Video Rekomendasi: Tonton Meichan & NSG Hibur Panggung The Remix

----------

Dari 11 grup babak kualifikasi Piala Asia U-23, hanya juara grup dan empat runner up terbaik saja yang berhak menjadi 16 besar tim yang tampil di Putaran Final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan. Skuat Timnas U-23 sendiri diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari tim yang dipilih Shin Tae-Yong di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan lalu, karena sebagian besar pemain di skuat saat itu memang masih berusia di bawah 23 tahun. 

Belum diketahui pasti kapan Timnas U-23 akan kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan terlebih karena merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia belakangan ini yang juga memaksa PSSI menunda dimulainya Liga 1. Sementara itu pelatih kepala Shin Tae-Yong saat ini sedang berada di kampung halamannya di Korea Selatan dan dijadwalkan baru kembali pada bulan Agustus 2021 mendatang namun dengan syarat jika kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai terkendali.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...