Tundukkan PSG, Lille Juara Piala Super Prancis

August 2, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Lille (https://twitter.com/LOSC_EN)

Juara Ligue 1, Lille berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain di laga Piala Super Prancis. Les Dogues menang 1-0 dan menjadi juara untuk pertama kalinya dalam laga yang digelar di Bloomfield Stadium, Israel. Gelandang asal Portugal Xeka mencetak satu-satunya gol.

Musim lalu, Galtier membimbing Lille membuat kejutan di dunia sepakbola dengan menjadi juara Liga Prancis. Tidak lama setelah itu, ia memutuskan untuk bergabung ke Nice. Gourvennec yang menggantikannya langsung membawa klub tersebut memenangkan piala.

PSG sebenarnya mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Klub berjuluk Les Parisiens tersebut mencatatkan 10 kali tembakan dan mendominasi penguasaan bola 72 persen. Sedangkan Lille 8 kali melakukan tembakan.

----------

Video Rekomendasi: Mono Stereo Bawakan Lagu Adele Versi Elektrik

----------

Meskipun demikian, tim asuhan Mauricio Pochettino gagal menembus pertahanan Lille. Saat sedang menekan pertahanan lawan, PSG justru kebobolan di menit ke-44. Xeka menerima bola dari luar kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang yang gagal dihalau Keylor Navas.

Babak kedua, PSG terus menyerang, Icardi sempat mencetak gol di menit ke-73 namun harus dianulir karena ia dalam berada di posisi off-side. Gempuran PSG gagal membuahkan hasil sampai pertandingan berakhir. Lille menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Lille bermain imbang dan berhasil mengalahkan PSG tanpa kebobolan di Liga Prancis musim lalu. Saat, ini Lille kembali mencatatkan clean sheet lawan PSG, padahal mereka baru saja melepas kiper timnas Prancis, Mike Maignan ke AC Milan.

undefined

Tonton cuplikan laga pramusim Arsenal vs Chelsea

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...