Ga Pake Lama, Dortmund Gaet Pengganti Sancho

July 28, 2021

null

Sumber Foto: Twitter resmi Dortmund (https://twitter.com/BVB)

Borussia Dortmund bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti Jadon Sancho yang baru saja hengkang ke Manchester United. Pilihan jatuh pada Donyell Malen yang diboyong dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 30 juta Euro.

Pemain berusia 22 tahun tersebut cocok dengan profil bintang masa depan yang sering dicari oleh klub Bundesliga tersebut. Musim lalu, ia mencetak 19 gol dan 8 assist di Eredivisie. Ia juga memberikan 2 assist untuk timnas Belanda di Euro 2020. Malen dikontrak selama lima tahun dan akan memimpin lini depan Dortmund bersama Erling Haaland dan Marco Reus.

----------

Video Rekomendasi: Mono Stereo Bawakan Lagu Adele Versi Elektrik

----------

“Borussia Dortmund adalah klub top Eropa yang selalu bersaing di papan atas Bundesliga dan memiliki ekspektasi tinggi di Liga Champions. Saya tidak sabar untuk berada di lapangan bersama rekan baru dan bersaing dengan yang terbaik. Dan tentunya, saya menantikan fans dan stadion yang selalu menjadi topik pembicaraan di Eropa.” Ujar Malen dikutip dari situs resmi klub.

Donyell Malen sebelumnya pernah bermain di akademi Arsenal, bersama tim U-23 ia bermain 24 kali, mencetak 7 gol dan 2 assist. Pada 2017, Malen dilepas ke PSV. Setelah semusim bersama tim akademi PSV, ia berhasil menembus tim utama, tampil sebanyak 116 kali, mencetak 55 gol dan 24 assist. Arsenal dikabarkan mendapat 1.5 persen biaya transfer Mallen sebagai salah satu kesepakatan saat melepasnya ke PSV.

undefined

Raphael Varane catat penampilan ke-350 untuk Real Madrid

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...