Bintang Muda Grup A: Donnarumma, James, dan Kabak

June 4, 2021

null

Piala Eropa selalu menjadi tempat bagi pemain muda menunjukkan kemampuannya agar bisa menarik minat klub-klub papan atas Eropa. Sama seperti edisi sebelumnya, pada gelaran Euro 2020 kali ini ada banyak talenta muda berbakat dari setiap negara. 

Dari grup A misalnya, Italia yang menjadi tim unggulan mengandalkan pemain berusia 22 tahun, Gianluigi Donnarumma untuk mengawal gawang mereka. Kiper AC Milan yang kini berstatus bebas transfer ini tercatat sudah membela Gli Azzuri di 25 pertandingan dimana 14 laga diantaranya berhasil dilalui tanpa kebobolan. Meski berusia muda, posisi Donnarumma hingga saat ini tak tergoyahkan di Timnas Italia dan selalu menjadi pilihan utama allenatore Roberto Mancini.

Winger Wales Daniel James juga patut diperhatikan sebagai salah satu pemain muda potensial di Euro 2020. Meski tidak selalu mendapatkan posisi reguler di skuat Manchester United, James menjadi pilihan utama Ryan Giggs untuk mengisi sisi sayap tim. Ia total telah tampil di 20 pertandingan bersama Tim Senior Wales dan mencetak 4 gol. 

Sementara itu bek Timnas Turki, Ozan Kabak akan menjadikan Euro 2020 sebagai tempat menjawab kritikan yang ditujukan kepadanya saat dipinjamkan ke Liverpool musim lalu. Pemain berusia 21 tahun yang telah memiliki 11 caps bersama Turki ini telah menjadi andalan di lini pertahanan The Crescent-Stars - julukan Turki. Tantangan terberat bagi Kabak, tentu saja bagaimana menahan gempuran rival mereka di Grup A seperti Italia dan Wales yang mempunyai pemain depan sangat tajam.

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...