Bintang Muda Grup E: Pemain Muda Spanyol Bakal Curi Perhatian

June 8, 2021

null

Pedri (Sumber foto: Dugout)

Spanyol datang ke Euro 2020 dengan segudang pertanyaan. Yang jadi sorotan adalah tidak terpilihnya satupun pemain Real Madrid ke skuad timnas untuk Euro 2020 ini. Hal itu membuat banyak pihak meragukan kemampuan La Furia Roja bersaing di Euro edisi kali ini.

Namun Spanyol tetaplah tim yang selalu menghasilkan pemain-pemain muda terbaik. Untuk Euro kali ini, pelatih Luis Enrique memberikan kesempatan pada pemain Barcelona yang baru berusia 18 tahun Pedri. Pemain yang disebut media Spanyol sebagai "The Next Iniesta" itu memang cukup fenomenal. Ia mendapatkan kepercayaan untuk tampil reguler bersama El Barca dengan catatan 52 kali main di seluruh kompetisi musim lalu, plus ia membukukan 4 gol dan 6 assist.

Selain Pedri, Spanyol juga memanggil wonderkid Ferran Torres. Pemain berusia 21 tahun yang membela Manchester City ini memang bukan pilihan utama pelatih City, Pep Guardiola. Tapi setiap dipercaya tampil, Ia selalu mencetak gol-gol penting. Torres bermain di 36 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, dengan total mencetak 13 gol. 

Sementara itu Swedia pun juga wajib diwaspadai karena memiliki pemain potensial yaitu Dejan Kulusevski. Masih berusia 21 tahun, Winger Juventus ini bermain di 47 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 7 assist. Sebuah catatan penting yang membuatnya mendapatkan panggilan dari Timnas senior Swedia dan bukan mustahil akan menjadi pilihan utama di Euro 2020 nanti. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...