Capaian 800 Gol Cristiano Ronaldo - TrueID

Capaian 800 Gol Cristiano Ronaldo

TrueID IndonesiaDecember 3, 2021

Cristiano Ronaldo mencapai 800 gol saat Manchester United mengalahkan Arsenal di Old Trafford. Gol ke-800 datang pada menit ke-52 setelah menuntaskan umpan datar Marcus Rashford dari jarak dekat. Gol ke-801 tiba melalui titik penalti di menit ke-70.

null

Sumber foto: Twitter resmi Manchester United (https://twitter.com/ManUtd)

Megabintang asal Portugal tersebut sekarang adalah pencetak gol terbanyak di sepakbola internasional (115), Liga Champions (140) dan Piala Eropa (14). Lebih hebatnya lagi, Ronaldo pernah menjadi topskor di Liga top Eropa yang berbeda yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia. Dia juga pernah memenangkan beberapa gelar liga dan piala domestik. Ronaldo adalah pemain dengan medali juara Liga Champions terbanyak di era modern dengan lima gelar. Pemain berusia 36 tersebut juga merupakan pemain Eropa dengan caps terbanyak di angka 184 laga internasional. 

Ronaldo melakoni debutnya bersama Sporting pada 2002 dan mencetak gol pertama dalam karirnya saat mengalahkan Moreirense 3-0. Kemudian dia bergabung dengan Manchester United setelah mencetak lima gol di semua kompetisi. Bersama Setan Merah, ia menghabiskan enam musim dan mencetak 118 gol dalam 292 laga sebelum pindah ke Real Madrid dengan biaya yang menjadi rekor transfer saat itu di angka 80 juta Poundsterling.

Dia bermain bersama Real Madrid selama sembilan musim. Saat itu, dia mencetak 450 gol dalam 438 laga dan menjadi topskor sepanjang masa klub. Kemudian ia pindah ke Juventus pada 2018 dan mencetak 101 gol dalam 134 laga bersama Bianconeri. Ronaldo kembali ke Manchester United musim panas ini dan sudah mencetak 12 gol.

Gol ke-800 Ronaldo tiba dua tahun setelah dia mencapai 700 gol. Sejauh ini dia sudah mencetak 338 gol dalam 372 laga sejak menginjak usia 30 tahun. Rekor apa lagi yang kira-kira akan dipecahkannya? (Chad)

Gol Free Kick Keren Cristiano Ronaldo di Real Madrid

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...