Hasil Drawing Babak Playoff Liga Europa - TrueID

Hasil Drawing Babak Playoff Liga Europa

TrueID IndonesiaDecember 14, 2021

Liga Europa menggelar drawing babak playoff nya di Nyon Swiss hari Senin (13/12) malam WIB. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana setelah babak fase grup maka langsung dilanjutkan ke babak 32 besar, kali ini Europa League menggelar babak playoff terlebih dulu yang mempertemukan tim-tim peringkat kedua dari fase grup menghadapi klub yang tergusur dari Liga Champions dan finish di peringkat ketiga fase grup. 

null

Sumber Foto: Website Official UEFA Europa League (uefa.com/uefaeuropaleague)

Laga yang paling menarik perhatian adalah kala Barcelona, yang untuk pertama kalinya dalam 13 tahun kembali bermain di Liga Europa, menghadapi klub Italia Napoli. Banyak pihak menyebut laga ini sebagai Diego Maradona Derby karena kedua klub sama-sama pernah dibela sang legenda Argentina tersebut. Kondisi kedua tim juga sama-sama tengah kesulitan di kompetisi domestik, Barca yang kesulitan menembus papan atas sementara Napoli juga terus berusaha keras agar tidak terlempar dari empat besar Serie A.

Sementara itu beberapa klub yang tersingkir dari Liga Champions juga mendapati lawan cukup berat diantaranya Borussia Dortmund, RB Leipzig dan FC Porto. Dortmund akan menghadapi juara Liga Skotlandia, Rangers, sementara RB Leipzig ditantang Real Sociedad. Lalu FC Porto akan bertemu Lazio. Sedangkan tim kejutan Liga Champions yaitu Sheriff akan menghadapi klub asal Portugal, Braga.

Laga babak playoff ini sendiri akan digelar dua leg yaitu pada tanggal 17 dan 24 Februari 2022 mendatang. Nantinya tim-tim yang menang sudah ditunggu juara grup Liga Europa diantaranya Lyon, AS Monaco, Spartak Moscow, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Red Star, Bayer Leverkusen dan West Ham United. (ridho)

Berikut hasil drawing babak playoff Liga Europa:

Sevilla vs Dinamo Zagreb

RB Leipzig vs Real Sociedad

Zenit St Petersburg vs Real Betis

Atalanta vs Olympiakos

Barcelona vs Napoli

Borussia Dortmund vs Rangers FC

Sheriff vs Braga

FC Porto vs Lazio

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...