Dani Alves Dicoret Barcelona dari Skuad Europa League - TrueID

Dani Alves Dicoret Barcelona dari Skuad Europa League

TrueID IndonesiaFebruary 3, 2022

Barcelona telah mengumumkan skuad resmi untuk kompetisi Europa League 2021-22. Dari 32 pemain yang terpilih, Xavi Hernandez harus rela mengorbankan Dani Alves. Pemain berusia 38 tahun tersebut tak masuk skuad Europa League demi menyediakan tempat bagi para rekrutan terbaru.

UEFA hanya memperbolehkan klub menambah 3 pemain dalam perubahan komposisi skuad pasca bursa transfer Januari. Xavi akhirnya memilih Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres. Alves sendiri dihitung sebagai rekrutan bursa transfer bulan Januari walau sudah bergabung sejak November dengan status bebas transfer.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan Xavi tidak bawa Alves ke dalam skuad Europa League. Barcelona memiliki sejumlah pemain yang dapat bermain sebagai bek kanan seperti Sergino Dest, Oscar Mingueza, Ronald Araujo dan Sergi Roberto. Alves juga sudah berusia 38 tahun dan Xavi tahu betul bahwa dia tidak dapat La Liga merupakan prioritas utama Barcelona demi target finis empat besar klasemen.

Karena finish di peringkat tiga fase grup Liga Champions, Barcelona harus turun dan bermain di Play-off Europa League sebelum masuk ke babak 16 besar. Blaugrana akan menghadapi klub kuat Serie A, Napoli dalam pertandingan dua leg. Pertemuan pertama akan digelar di Camp Nou pada 18 Februari 2022 pukul 0:45 WIB.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...