Asnawi Beri Isyarat Bakal Tinggalkan Ansan Greeners

TrueID Indonesia

September 9, 2021

undefined

Sumber Foto: Instagram Official Asnawi Mangkualam (instagram.com/asnawi_bhr)

Belum satu tahun, pemain muda Indonesia Asnawi Mangkualam tampaknya sudah memberikan isyarat dirinya tidak akan lama lagi bakal meninggalkan klubnya saat ini Ansan Greeners. Meski hampir selalu menjadi pilihan utama sejak resmi bergabung pada Februari 2021 lalu namun hingga saat ini belum ada kejelasan soal perpanjangan kontrak pemain berusia 21 tahun itu di Ansan.

Kontrak Asnawi memang akan segera habis di akhir musim ini dan meskipun klub berjuluk The Green Wolves itu punya opsi perpanjangan selama satu musim lagi dalam klausul kontraknya, namun hingga kini tiga bulan menjelang berakhirnya kontrak tersebut Ansan belum juga mengaktifkannya.

Dalam sebuah bincang santai di channel Youtube KR TV, Asnawi sendiri mengakui kalau dirinya belum tahu apakah ia akan tetap bertahan di Ansan Greeners atau tidak. Ia dan sang agen bahkan sudah bersiap-siap mencari klub baru jika memang pada akhirnya tidak ada tawaran perpanjangan kontrak dari klub yang saat ini berkutat di papan bawah K League 2 tersebut.

“Saya masih belum tahu apakah akan pindah dari Ansan Greeners atau tidak ketika kontrak saya berakhir. Saya masih mencari-cari dan bernegosiasi. Agen saya juga belum memberi tahu saya. Cuma kabarnya mereka sedang berkomunikasi dengan beberapa klub. Saya punya dua agen, satu di Indonesia dan satu lagi di Korea Selatan,” ungkap Asnawi di Channel Youtube KR TV.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - RITUAL 

----------

Berbagai spekulasi di tanah air sempat mencuat kala eks pemain PSM Makassar tampak diparkir dan tidak bermain sama sekali dalam dua laga secara beruntun. Meski kemudian ia kembali tampil lagi di pekan ke-28, beberapa pihak menuding posisi pemain yang sering mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong ini mulai terpinggirkan dari skuat utama Ansan. Asnawi pun dengan tegas membantah tudingan tersebut. 

"Saya tidak menghilang, saya sedang cedera ringan. Ada masalah di hamstring saya. Disuruh istirahat. Dalam waktu dekat bisa kembali. Tidak benar saya diparkir oleh Ansan Greeners. Itu ngawur. Asal ngomong saja yang bilang begitu. Itu bohong. Saya masih ada kontrak dengan Ansan Greeners hingga Desember 2021,” tegasnya.

Memang, dibandingkan dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya yang berkiprah di luar negeri nasib Asnawi Mangkualam jauh lebih baik. Asnawi hampir selalu menjadi pilihan utama di sisi kanan Ansan Greeners, dan total ia telah tampil sebanyak 19 kali di K League 2. Meski begitu, Asnawi belum mampu mengangkat performa timnya yang hingga saat ini masih terpuruk di peringkat kedelapan dari 10 tim di klasemen sementara K League 2.

undefined

Cuplikan gol terbaik Cristiano Ronaldo di Juventus 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait