Asnawi Bertahan di Ansan Greeners, Irfan Jaya ke Bali United - TrueID

Asnawi Bertahan di Ansan Greeners, Irfan Jaya ke Bali United

TrueID IndonesiaJanuary 7, 2022

Kepastian soal masa depan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, Asnawi Mangkualam akhirnya terjawab sudah. Berstatus tanpa klub sejak Desember 2021 lalu karena kontraknya yang sudah berakhir dengan klub K-League 2 Ansan Greeners, Asnawi dipastikan bertahan di klub berjuluk The Green Wolves tersebut. Mantan pemain PSM Makasar ini mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ansan Greeners dengan durasi dua tahun dan opsi pelepasan jika mendapatkan tawaran dari klub dengan level yang lebih tinggi dari Ansan.

null

Sumber Foto: Instagram Official Asnawi Mangkualam Bahaw (instagram.com/asnawi_bhr)

Meski akhirnya sepakat, namun ternyata negosiasi kontrak antara Asnawi dan Ansan berjalan cukup alot. Ansan bahkan mengaku harus bersabar dalam proses pembicaraannya dan nyaris saja gagal. Faktor popularitas akibat permainan luar biasa pemain berusia 22 tahun itu di Piala AFF 2020 lalu menjadi salah satu faktor mengapa negosiasi tidak semulus yang dibayangkan oleh pihak Ansan Greeners.

“Reaksi dan kinerja yang tidak terduga dari Asnawi, membuat negosiasi perpanjangan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal. Asnawi menunjukkan performa lebih dari yang diharapkan,” demikian pernyataan resmi dari Ansan Greeners.

“Tetapi kota Ansan adalah tempat yang spesial bagi pemain yang dapat mewakili karakteristik kota dengan keluarga paling multikultural dan kenyamanan hidup terbaik bagi pemain,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain Asnawi, salah satu pemain yang tampil luar biasa di Piala AFF 2020 lalu Irfan Jaya juga dipastikan sudah mendapatkan klub baru yaitu Bali United. Kabar bergabungnya Irfan bahkan dikonfirmasi langsung oleh bos Bali United, Yabes Tanuri dalam keterangan resminya pada hari Kamis (6/1) kemarin. Yabes juga memastikan, top skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini akan langsung bergabung dengan latihan skuat Serdadu Tridatu usai menjalani karantina selepas kembali dari Singapura.

"Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (6/1/2022).

"Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu," harapnya.

Setelah Asnawi dan Irfan Jaya, pemain jebolan AFF Cup 2020 yang saat ini juga tengah harap-harap cemas menanti kepastian soal masa depannya adalah Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan. Egy sejauh ini masih belum juga mendapatkan tawaran kontrak baru dari FK Senica meski disebut-sebut pihak klub sangat ingin mempertahankannya. Sementara Pratama Arhan yang masih berstatus pemain PSIS Semarang dikabarkan akan segera hijrah ke Liga Korea Selatan dan tengah menunggu tawaran resmi dari salah satu klub dari negara asal Shin Tae-yong tersebut. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...