Robert Lewandowski Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2021 - TrueID

Robert Lewandowski Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2021

TrueID IndonesiaJanuary 17, 2022

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski secara resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA 2021. Dalam malam pengumuman yang digelar oleh FIFA secara virtual langsung dari markas mereka di Zurich pada hari Selasa (18/1) dini hari WIB tersebut, Lewandowski berhasil mengalahkan dua pemain terbaik lainnya yaitu Lionel Messi dan Mohamed Salah. Ini merupakan gelar Pemain Terbaik FIFA kedua kalinya secara beruntun yang diraih striker berkebangsaan Polandia itu usai sebelumnya di tahun 2020 lalu ia juga memenangkan penghargaan yang sama.

null

Sumber Foto: Twitter Official Robert Lewandowski (twitter.com/lewy_official)

Proses pemilihan Pemain Terbaik ini sendiri berdasarkan pemungutan suara (voting) dari para pemain, pelatih serta jurnalis dan hasil akhirnya menempatkan Lewandowski dengan jumlah poin tertinggi disusul Messi dan Salah. Sementara itu pemain Barcelona Femenia, Alexia Putellas terpilih sebagai Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021. Sedangkan untuk kategori Pelatih Terbaik Pria penghargaan diberikan kepada manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Chelsea sendiri menyapu bersih penghargaan untuk kategori Pelatih terbaik setelah Manajer Chelsea FC Women, Emma Hayes juga terpilih sebagai Pelatih Terbaik Wanita FIFA 2021.

Selain Penghargaan Pemain Terbaik, FIFA kali ini juga memberikan penghargaan khusus yaitu The Best FIFA Special Award For Men’s Football kepada Cristiano Ronaldo. Penghargaan ini sendiri diberikan karena Ronaldo sukses memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa di level internasional usai mencetak 115 gol untuk Portugal. Selain Ronaldo, Christine Sinclair juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori Wanita setelah ia juga mampu mencetak sejarah dengan torehan 188 gol dalam 308 penampilannya bersama Timnas Kanada.

Beberapa penghargaan yang diberikan FIFA pada malam tadi sendiri diantaranya antara lain Penjaga Gawang Terbaik, Tim Fair Play, Suporter Terbaik serta pengumuman 11 Pemain Terbaik FIFA 2021. Sedangkan untuk pemenang FIFA Puscas Awards 2021 sebagai gol terbaik sepanjang tahun lalu diberikan kepada Erik Lamela saat pemain Tottenham Hotspur ini mencetak gol ke gawang Arsenal. (Ridho)

Berikut daftar pemenang selengkapnya:

Pemain Terbaik Pria FIFA 2021: Robert Lewandowski

Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021: Alexia Putella

Penjaga Gawang Terbaik Pria FIFA 2021: Edouard Mendy 

Penjaga Gawang Terbaik Wanita FIFA 2021: Christiane Endler

Pelatih Terbaik Pria FIFA 2021: Thomas Tuchel

Pelatih Terbaik wanita FIFA 2021: Emma Hayes

Puscas Awards – Gol Terbaik FIFA 2021: Erik Lamela (Tottenham Hotspur vs Arsenal)

The Best FIFA Special Award For Men’s Football: Cristiano Ronaldo

The Best FIFA Special Award For Woman’s Football: Chrsitine Sinclair

FIFA FIFPRO Men’s World 11: 

Goalkeeper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain) 

Defenders: David Alaba (FC Bayern München/Real Madrid CF), Leonardo Bonucci (Juventus FC) and Rúben Dias (Manchester City FC) 

Midfielders: Kevin De Bruyne (Manchester City FC), Jorginho (Chelsea FC) and N’Golo Kanté (Chelsea FC) 

Forwards: Cristiano Ronaldo (Juventus FC/Manchester United FC), Erling Haaland (BV Borussia 09 Dortmund), Robert Lewandowski (FC Bayern München) and Lionel Messi (FC Barcelona/Paris Saint-Germain)

FIFA FIFPRO Women’s World11:

Goalkeeper: Christiane Endler (Paris Saint-Germain/Olympique Lyonnais) 

Defenders: Millie Bright (Chelsea FC Women), Lucy Bronze (Manchester City WFC), Magdalena Eriksson (Chelsea FC Women) and Wendie Renard (Olympique Lyonnais) 

Midfielders: Estefanía Banini (Levante UD/Atlético de Madrid Femenino), Barbara Bonansea (Juventus FC Women) and Carli Lloyd (NJ/NY Gotham FC) 

Forwards: Marta (Orlando Pride), Vivianne Miedema (Arsenal WFC) and Alex Morgan (Tottenham Hotspur FC Women/Orlando Pride/San Diego Wave FC)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...