Sadio Mane: Juara Piala Afrika Lebih Spesial dari Liga Champions - TrueID

Sadio Mane: Juara Piala Afrika Lebih Spesial dari Liga Champions

TrueID IndonesiaFebruary 8, 2022

Sebagai seorang pesepakbola, Sadio Mane bisa dikatakan hampir menjalani karirnya dengan sempurna. Berprestasi bersama klubnya Liverpool dengan pernah meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions kini gelar miliknya semakin lengkap setelah sukses membawa negaranya Senegal keluar sebagai juara Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir di final hari Senin (7/2) dini hari kemarin. Tidak hanya gelar untuk Timnas, Mane juga membawa pulang penghargaan pribadi dengan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen ini.

Atas keberhasilannya membawa Senegal keluar sebagai juara Afrika, Mane pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Pemain berusia 29 tahun ini bahkan tidak ragu menyebut trofi Piala Afrika sebagai yang paling spesial bagi dirinya melebihi memenangkan Liga Champions sekalipun.

“Saya sangat bangga dan saya pikir ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Hari ini adalah hari terbaik. Saya memenangkan Liga Champions dan beberapa trofi lain, tapi saya pikir ini yang spesial bagi saya, ini lebih penting bagi saya,” ujar Mane seperti dikutip dari Goal.

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool dari klub sesama Premier League, Southampton pada tahun 2016. Sejak itu, tandem Mohamed Salah di lini depan The Reds ini sudah mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA di tahun 2019 menyusul gelar juara Liga Premier Inggris setahun kemudian. Mane sendiri juga tercatat dalam sejarah sebagai pesepakbola asal Senegal pertama yang berhasil merasakan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...