Kalah WO, Tottenham Tersingkir dari Europa Conference League - TrueID

Kalah WO, Tottenham Tersingkir dari Europa Conference League

TrueID IndonesiaDecember 21, 2021

Tottenham Hotspur tersingkir dari Europa Conference League usai dianggap kalah WO (walkover) 0-3 dalam laga terakhir grup G melawan Rennes. Laga Spurs melawan Rennes pada 9 Desember ditunda akibat wabah Covid yang menerpa skuad klub asal London Utara tersebut. Sementara itu pihak Rennes merasa kecewa karena penundaan dilakukan secara mendadak setelah skuad mereka sudah tiba di London.

null

Sumber foto: UEFA

Negosiasi dilakukan untuk mencari jadwal sebelum tenggat waktu 31 Desember yang ditentukan oleh UEFA. Tottenham berusaha mencari tanggal pengganti, bahkan bersedia bermain sehari setelah pertandingan melawan Liverpool dan rela tidak bermain di kandang dan pergi ke Prancis. Akan tetapi proposal tersebut ditolak Rennes yang baru saja bermain di Coupe de France. Setelah penolakan dari Rennes, maka tidak ada jadwal kosong yang tersisa.

Oleh sebab itu UEFA menentukan bahwa Tottenham Hotspurs dianggap kalah. Spurs dipastikan finis di urutan ketiga grup G, di bawah Rennes dan Vitesse Arnhem yang melaju ke babak berikutnya. Kubu Tottenham mengungkapkan kekecewaan mereka dengan keputusan tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan Banding UEFA yang menolak memberi kami waktu tambahan untuk mengatur jadwal baru. Kami harus menerima keputusan ini dan akan mengalihkan fokus kami ke kompetisi lain yang masih kami ikuti.” Bunyi pernyataan Tottenham Hotspur dilansir dari Dailymail.  

Aturan UEFA Conference League menyatakan bahwa semua laga harus usai sebelum 31 Desember. Spurs saat ini akan menjalani laga boxing day yang padat di akhir tahun. Sementara itu Rennes meliburkan skuad mereka di periode natal dan tahun baru. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...