Dramatis, Prancis Tekuk Belgia di Semifinal Nations League

TrueID IndonesiaOctober 8, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Nations League (twitter.com/EURO2024)

Tertinggal dua gol lebih dulu, Prancis secara dramatis berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan atas Belgia dengan skor 3-2 di laga Semifinal UEFA Nations League yang berlangsung di Allianz Stadium Torino, Jumat (8/10) dini hari WIB. Les Blues sempat ketinggalan 0-2 di babak kedua sebelum kemudian secara luar biasa membalikkan keadaan.

Laga berjalan ketat di babak pertama, dan Belgia sudah nyaris unggul di menit ke-4 ketika tembakan Kevin De Bruyne masih bisa ditepis kiper Prancis, Hugo Lloris. Pemain Manchester City itu kemudian memiliki andil untuk gol pembuka Belgia di menit ke-37, setelah ia mengirimkan bola pendek untuk Yannick Carrasco dan kemudian diteruskan tembakan keras mendatar. De Bruyne lagi-lagi berperan penting atas terjadinya gol kedua Belgia tiga menit kemudian usai umpan terobosannya diselesaikan oleh Romelu Lukaku. Belgia unggul 2-0 atas Prancis.

Babak kedua, Karim Benzema mencuri gol pada menit ke-62 lewat sebuah tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Benzema sukses melepaskan tembakan setelah melakukan gerakan memutar dan mengelabui tiga bek Belgia yang mengawalnya ketat di daerah pertahanan. Enam menit kemudian, Kylian Mbappe membawa Prancis menyamakan skor lewat ekskusi penalti setelah sebelumnya wasit menunjuk titik putih usai Antoine Griezmann dilanggar Youri Tielemans di kotak terlarang.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

Berawal dari sebuah kerjasama dari sisi kanan, sang juara Piala Dunia 2018 akhirnya mencetak gol penentu kemenangan setelah Theo Hernandez melepaskan tembakan roket kaki kiri pada menit ke-90 yang sukses menembus gawang Thibaut Courtois. Theo yang menerima bola hasil umpan matang dari Benjamin Pavard, melakukan sedikit kontrol bola sebelum kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditahan Courtois. Gol ini menjadi penutup laga sekaligus memastikan Tim Ayam Jantan melaju ke Final UEFA Nations League.

Di partai puncak, Prancis sudah ditunggu Spanyol yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-1 di babak Semifinal. Laga ini akan berlangsung pada hari Senin (11/10) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza Milan, sementara Belgia dan Italia akan memperebutkan tempat ketiga pada hari Minggu (10/10) malam WIB di Allianz Stadium, Torino. (Ridho)

undefined

Gocekan Asoy Lionel Messi saat Masih Bersama Barcelona

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...