Tiba di Abu Dhabi, Chelsea Bersiap Tampil di Piala Dunia Antarklub - TrueID

Tiba di Abu Dhabi, Chelsea Bersiap Tampil di Piala Dunia Antarklub

TrueID IndonesiaFebruary 8, 2022

Tidak ada waktu istirahat untuk skuat Chelsea. Hanya berjarak 24 jam saja dari saat kemenangan atas Plymouth Argyle di ajang Piala FA, skuat The Blues langsung bertolak ke kota Abu Dhabi Uni Emirat Arab untuk menjalani persiapan jelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2022. Bahkan ketika beberapa jam baru sampai pun, seluruh pemain yang dibawa langsung menjalani latihan ringan perdana tidak jauh dari tempat mereka menginap.

Seperti dilansir dari situs resminya, Chelsea total membawa 23 orang pemain ke Abu Dhabi. Dua pemain yang sempat ditarik karena mengalami cedera ringan di Piala FA lalu yaitu Hakim Ziyech dan Cesar Azpilicueta dibawa. Begitu pula dua pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera Reece James dan Ngolo Kante tetap masuk ke dalam skuat.

Sementara dua pemain yang baru kembali dari laga internasional Christian Pulisic serta Thiago Silva juga sudah bisa bergabung dengan tim di turnamen ini. Hanya Mason Mount satu-satunya pemain yang tidak terlihat berada di skuat, begitu juga manajer Thomas Tuchel yang masih menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi Covid-19.

Chelsea akan mengawali laga perdana mereka di ajang Piala Dunia Antarklub pada hari Rabu, 9 Februari 2022 mendatang di babak semifinal menghadapi juara Liga Champions Asia, Al-Hilal dari Arab Saudi. Al-Hilal melaju ke babak semifinal usai sebelumnya mengalahkan klub asal Uni Emirat Arab Al Jazira dengan skor telak 6-1.

Pemenang laga ini sendiri akan melaju ke babak final dan akan menghadapi pemenang antara Palmeiras dan Al-Ahly pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 mendatang. Bagi Chelsea sendiri, ini merupakan keikutsertaan kedua mereka di ajang Piala Dunia Antarklub setelah sebelumnya pada tahun 2012 lalu mereka hanya bisa menjadi Finalis usai takluk dari Corinthians di partai puncak.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...