Chelsea Jumpa Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub - TrueID

Chelsea Jumpa Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2022

Chelsea berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2022 usai dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi The Blues menang tipis 1-0 atas Al Hilal. Di luar dugaan, Chelsea yang diprediksi mulus melewati hadangan Al Hilal justru dibuat susah payah bahkan sempat tertekan oleh sang juara Liga Champions Asia tersebut.

Tampil untuk kedua kalinya di Piala Dunia Antarklub, Chelsea mengambil alih serangan lebih dulu. Menurunkan skuat terbaiknya, Chelsea sempat memberikan ancaman di awal laga dari peluang Romelu Lukaku yang tembakannya masih bisa ditepis kiper Al Hilal, Abdullah Al Maiouf di menit ke-16.

Sepuluh menit kemudian, Lukaku kembali membuang peluang ketika tembakannya lagi-lagi masih bisa diselamatkan kiper. Striker asal Belgia tersebut akhirnya baru bisa benar-benar mencatatkan namanya di daftar pencetak skor pada menit ke-32 setelah memanfaatkan blunder bek Al Hilal yang langsung ia sambar dengan tembakan keras. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Al Hilal mencoba bangkit dan beberapa kali membahayakan pertahanan Chelsea. Chelsea juga sempat mendapatkan peluang berbahaya dari Kai Havertz yang sudah berhadapan dengan kiper serta sepakan voli Hakim Ziyech. Sementara dua peluang berbahaya didapat Al Hilal dari Moussa Marega dan Odion Ighalo namun tembakan keras keduanya bisa ditepis kiper Chelsea, Kepa. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhak tampil di partai puncak Piala Dunia Antarklub dan akan menghadapi wakil Amerika Selatan, Palmeiras. Palmeiras sendiri telah bermain lebih dulu sehari sebelumnya di babak semifinal dengan mengalahkan wakil Afrika Al Ahly dengan skor 2-0. Laga final Piala Dunia Antarklub 2022 akan digelar pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 di Stadion Mohammed Bin Zayed pukul 23.30 WIB.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...