Bawa Portugal Menang, Ronaldo Cetak Rekor

September 2, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi timnas Portugal (https://twitter.com/selecaoportugal)

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol pertandingan internasional saat mencetak gol pembuka Portugal melawan Irlandia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Estadio Algarve, Kamis (2/9) dini hari. Berkat brace yang disumbangkan Ronaldo, Portugal menang atas Irlandia 2-1. Dua gol tersebut membuat total gol internasional Ronaldo menjadi 111 gol, melewati rekor pesepakbola legendaris Iran, Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional.

Pemain yang baru saja kembali ke Manchester United tersebut sebelumnya gagal mencetak gol saat sepakan penaltinya digagalkan oleh kiper berusia 19 tahun, Gavin Bazuni. Namun, pada menit 89 sundulan Ronaldo akhirnya merobek jala gawang Irlandia. Kemudian di masa injury time, Ronaldo mencetak satu gol lagi yang memastikan kemenangan Selecao das Quinas.

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Ronaldo kini unggul dua gol dari Miroslav Klose sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak di kompetisi Piala Eropa dan Piala Dunia dengan torehan 21 gol. Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa dengan koleksi 14 gol. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di lima ajang Piala Eropa.

Pemain berusia 36 tersebut melakoni debutnya bersama Portugal pada 2003. Sejak itu ia telah memperkuat timnas Portugal sebanyak 180 kali, menyamai rekor Sergio Ramos sebagai pemain Eropa dengan caps terbanyak. Ronaldo juga membantu Portugal memenangkan dua Piala, yaitu Piala Eropa pada 2016 dan Liga Antar Negara UEFA tiga tahun kemudian. (Chad)

undefined

Cuplikan hattrick keren bintang Portugal Cristiano Ronaldo

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait