Senegal Jadi Finalis Pertama Piala Afrika 2021 - TrueID

Senegal Jadi Finalis Pertama Piala Afrika 2021

TrueID IndonesiaFebruary 2, 2022

Senegal menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak Final Piala Afrika 2021 usai di babak Semifinal berhasil mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadium Ahmadou Ahidjo pada hari Kamis (3/2) dini hari WIB tersebut, Sadio Mane cs akhirnya mampu mengakhiri perlawanan ketat Burkina Faso yang sebenarnya sempat membuat laga sama kuat selama tujuh puluh menit pertandingan.

Kedua tim saling berbalas serangan di babak pertama. Bertrand Traore nyaris saja membawa Burkina Faso unggul lebih dulu di menit ke-17 namun tembakannya masih gagal. Begitu pula peluang dari tembakan Sadio Mane dan sundulan Cheikhou Kouyate yang keduanya masih lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Burkina Faso. Hingga babak pertama berakhir kedua tim masih gagal mencetak gol dan skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir di 45 menit pertama.

Di awal babak kedua laga masih berlangsung ketat, hingga akhirnya pada menit ke-70 Abdou Diallo akhirnya memecah kebuntuan dan membawa Senegal unggul setelah meneruskan bola dari tembakan salto Kalidou Koulibally. Aksi Mane di menit ke-76 dan kemudian memberikan bola matang untuk Idrissa Gueye akhirnya membawa Senegal memperbesar keunggulan.

Blati Taure sempat membuat pertandingan menjadi hidup kembali di menit ke-82 dan membuat Burkina Faso memperkecil ketinggalan namun pada akhirnya Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Senegal lewat serangan balik di menit ke-87 memanfaatkan Burkina Faso yang terlalu asyik menyerang dan meninggalkan lubang di pertahanan mereka.

Dengan kemenangan ini Senegal berhak melaju ke partai puncak dan akan menghadapi pemenang antara Kamerun atau Mesir pada hari Senin, 7 Februari 2022 dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan bagi skuat Aliou Cisse untuk membalaskan dendam mereka setelah di edisi Piala Afrika sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Senegal gagal menjadi juara usai dikalahkan Algeria di babak final.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...