PSSI Pastikan Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021

August 4, 2021

null

Sumber foto: website official PSSI (pssi.org)

Penantian panjang para insan sepakbola nasional dan pencinta Liga 1 tampaknya akan segera berakhir. PSSI akhirnya secara resmi menyatakan bahwa Liga 1 musim 2021/22 akan digelar pada tanggal 20 Agustus 2021 mendatang. Kepastian itu diumumkan usai PSSI melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudi Amali serta Mabes Polri.

Menurut PSSI, Series 1 Liga 1 nanti akan digelar di daerah zona hijau, begitu pula dengan series-series selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, PSSI akan segera melakukan pertemuan secara virtual dengan seluruh perwakilan klub-klub peserta Liga 1.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

----------

Video Rekomendasi: Tebak Gambar ala Fotografer Kembar

----------

“PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” lanjut Yunus.

Sejauh ini, PSSI belum mengumumkan dimana lokasi Zona Hijau yang dimaksud untuk menggelar Series 1. Mengingat saat ini hampir di seluruh Pulau Jawa dan Bali berada dalam Zona Merah, sehingga hampir pasti Series 1 akan digelar di luar Pulau Jawa dan Bali. 

Sementara itu terkait Liga 2, PSSI belum memastikan tanggal akan digelarnya. Namun begitu, kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia tersebut kemungkinan besar akan segera dimulai jika Liga 1 berjalan dengan lancar.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menambahkan saat ini hampir seluruh komponen klub Liga 1 dan Liga 2 dari pemain, ofisial, hingga perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. Karena itulah dirinya yakin, akan tercipta herd immunity di antara komunitas pesepakbola. 

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” ujar  Hadian.

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion,” tutupnya.

undefined

Cuplikan laga pramusim Arsenal vs Chelsea

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...