Series 1 Usai, Ini Klasemen Sementara Liga 1

TrueID IndonesiaOctober 5, 2021

null

Sumber Foto: Website Official Liga Indonesia Baru (www.ligaindonesiabaru.com)

Ajang kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, BRI Liga 1 Indonesia akhirnya telah menuntaskan seluruh laga Serie 1. Selama enam pekan pertandingan, seluruh laga berlangsung dengan lancar dan sesuai arahan Pemerintah untuk terus mengikuti protokol kesehatan. Series 1 yang digelar di Jakarta, Jawa Barat dan Banten menghadirkan laga-laga yang seru dan ketat.

Bhayangkara FC keluar sebagai pemuncak klasemen di series 1 ini. Klub asuhan pelatih kepala Paul Munster itu tampil konsisten dan belum terkalahkan dalam enam pertandingan perdana mereka. The Guardian bahkan nyaris menyapu bersih seluruh laga dengan mencatatkan hasil lima kemenangan, dan hanya satu kali seri ketika menghadapi Arema FC. Tidak hanya sebagai pimpinan klasemen, Bhayangkara FC juga menempatkan striker andalan mereka Ezechiel Ndouasel sebagai top skor dengan total 6 gol. 

Keberhasilan Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dan unggul 4 poin dari saingan terdekat mereka PSIS Semarang memang tidak terlalu mengejutkan. Juara Liga 1 2017 ini memiliki skuat yang mewah diisi nama-nama seperti Evan Dimas, Andik Vermansyah, hingga Hansamu Yama. Ditambah kejelian Munster sebagai juru taktik, bukan tidak mungkin mereka akan terus bertahan di papan atas klasemen.

Sementara itu juara bertahan Bali United berada di peringkat tiga dengan koleksi 12 poin, sama dengan PSIS. Skuat Serdadu Tridatu tampil meyakinkan di awal musim namun kemudian kerap kehilangan poin dan harus puas meraih tiga hasil imbang. Hal yang sama juga terjadi pada Persib Bandung. Meski belum terkalahkan, tim asuhan Rene Alberts itu meraih dua kemenangan dan empat hasil imbang secara beruntun. Sedangkan Persija justru sebaliknya, sempat meraih 3 hasil imbang di 3 pekan perdana, perlahan Macan Kemayoran mulai bangkit dan membawa pulang dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhir dan melompat ke peringkat empat klasemen.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

Selanjutnya, Series 2 Liga 1 akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2021 atau usai jeda internasional. Beberapa pemain akan terlebih dulu membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan.

Series 2 menjanjikan laga-laga yang lebih seru karena berdasarkan jadwal awal yang diterima, beberapa big match akan berlangsung di Series 2 yakni seperti Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, dan Persaebaya ditantang Persija. Series 2 juga akan sedikit berbeda dari yang pertama, karena seluruh pertandingan akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta tepatnya di lima stadion yaitu Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Jatidiri Semarang. (Ridho)

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia hingga Series 1

null

undefined

Ketika Manchester City meraih kemenangan atas Liverpool

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...