Liga 1 Resmi Dimulai pada 27 Agustus 2021

August 24, 2021

null

Sumber Foto: Liga Indonesia (https://ligaindonesiabaru.com/)

Penantian panjang insan sepakbola nasional akan bergulirnya Liga 1 akhirnya akan segera berakhir. Setelah sempat ditunda beberapa kali, tanggal 27 Agustus akan benar-benar menjadi hari kick off Liga 1 musim 2021/22. Kepastian didapat usai pihak Kepolisian secara resmi mengeluarkan izin. 

Pemberian izin tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pengumuman tersebut disampaikan di kantornya di Jalan Trunojoyo, Senin (23/8) kemarin. 

"Kita sadar suasananya masih pandemi. Tapi, situasi pandemi itu tak boleh membuat kita berhenti berkegiatan. Kemudian aspirasi dari masyarakat agar kegiatan sepakbola segera digulirkan. Mereka yang di rumah juga butuh tontonan," ujar Menpora, Zainudi Amali kepada wartawan.

-----------

Video Rekomendasi: Bawakan Lagu Batak Wilde Ones Gemparkan Panggung

-----------

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa sampai saat ini kita masih melakukan pengendalian terhadap laju pertumbuhan COVID-19, pemerintah terus melakukan evaluasi terkait PPKM level 1-4. Beberapa waktu lalu berdasarkan hasil assessment, terkait laju pertambahan COVID, dan situasi BOR, dan penurunan di beberapa wilayah diberikan kelonggaran berdasarkan assessment yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Salah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan,” tambah Kapolri, Listyo Sigit.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan izin untuk bergulirnya Liga 1. Iriawan juga berjanji, PSSI akan mengawasi secara ketat pelaksanaan Liga 1 dengan terus mengikuti protokol kesehatan serta memastikan tidak akan ada penonton yang hadir di stadion.

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," ujar Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

null

Sumber Foto: Situs Resmi PSSI (pssi.org)

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi. Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya," lanjutnya Iriawan.

Terkait jadwal pertandingan, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno memastikan akan segera merilisnya bersamaan dengan tempat pertandingan pada hari ini, Selasa (24/8). "Untuk jadwal akan kami keluarkan pada besok (hari ini) karena banyak hal yang terkait dengan, kami kan di-assesment untuk tempat segala macam. Jadi kami sesuaikan dengan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan," ungkap Sudjarno seperti dikutip dari detik.com. (Ridho)

undefined

Cuplikan Momen Terbaik Gameweek Ke-2 La Liga Spanyol

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...