Hasil Lengkap Pertandingan Pekan Ketiga Liga 1

TrueID IndonesiaSeptember 20, 2021

null

Sumber Foto: Website Official PT. Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com)

Seperti telah diduga sebelumnya, laga big match yang mempertemukan dua klub teratas klasemen Liga 1 Indonesia yaitu Bali United dan Persib Bandung berjalan sangat seru dan ketat. Diwarnai satu kartu merah, pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang hari Sabtu (18/9) malam WIB ini berakhir imbang 2-2. Tidak hanya kartu merah, lima kartu kuning pun dilayangkan wasit di mana empat diantaranya untuk pemain Persib dan satu untuk Bali United.

Tampil menyerang, Bali United unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit lewat gol Ilija Spasojevic. Skuat Serdadu Tridatu sebenarnya menguasai laga dan beberapa kali memberikan ancaman namun semua berubah ketika bek berpengalaman mereka, Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-29. Kelebihan pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Maung Bandung yang sukses menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat aksi Beckham Putra Nugraha.

Beckham kemudian juga membawa Persib berbalik unggul pada menit ke-46. Tertinggal dan harus bermain dengan 10 pemain tidak membuat skuat asuhan Steffano Cugurra mengendur, bahkan justru meningkatkan intensitas serangan dan terus mengurung para pemain Persib. Hasilnya pada menit ke-56 sundulan cantik Yabes Roni membuat skor kembali imbang. Meski kedua tim terus bergantian melancarkan serangan, tidak ada lagi gol tercipta di sisa laga dan skor imbang bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Dengan tambahan satu poin, baik Persib maupun Bali United harus rela melepaskan posisi puncak klasemen yang di pekan ini direbut oleh PSIS Semarang. Aksi striker Hari Nur Yulianto yang mencetak brace menjadi penentu kemenangan 3-1 tim Mahesa Jenar atas Persiraja Banda Aceh. Dengan poin tujuh, PSIS pun kini bertengger di puncak klasemen sementara unggul selisih satu gol saja dari Bali United dan Persib Bandung.

Sementara itu hasil berbeda didapat tim ibukota, Persija Jakarta. Sang juara Piala Menpora 2021 itu hingga pekan ke-3 belum juga mampu meraih kemenangan dan lagi-lagi harus puas bermain imbang kali ini dengan skor tanpa gol saat menghadapi Persipura Jayapura.

Tampil tanpa kapten sekaligus kiper utamanya Andritany Ardiyasa yang terkena demam berdarah, Persija memang sukses mencatatkan clean sheet perdana mereka di Liga 1 musim ini namun juga gagal membuka pertahanan Tim Mutiara Hitam. Dengan hanya mengantongi 3 poin hasil dari tiga kali seri, Macan Kemayoran harus puas saat ini bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara. (Ridho)

Hasil lengkap Pekan ke-3 Liga 1 Indonesia:

Persela 0-1 Persita

Borneo FC 1-1 Barito Putera

Persikabo 2-2 Persik 

PSIS 3-1 Persiraja

Bhayangkara 1-0 Madura United

PSM 3-1 Persebaya

Bali United 2-2 Persib

PSS 2-1 Arema FC

Persipura 0-0 Persija

undefined

Cuplikan gol terbaik Cristiano Ronaldo di Juventus 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...