Bantai Southampton, Liverpool Tempel Ketat Chelsea - TrueID

Bantai Southampton, Liverpool Tempel Ketat Chelsea

TrueID IndonesiaNovember 27, 2021

Liverpool kembali meraih kemenangan meyakinkan, setelah pekan lalu menghajar Arsenal dengan skor telak 4-0 kali ini giliran Southampton yang mereka kalahkan dengan angka yang sama dalam laga lanjutan pekan ke-13 Premier League, Sabtu (27/11) malam WIB. Pemain asal Portugal, Diogo Jota tampil sebagai pahlawan dengan mencetak brace ke gawang Soton di laga ini.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

The Reds memang terlalu tangguh bagi sang tamu, dan hanya butuh dua menit saja bagi mereka untuk bisa membuka skor lewat sontekan Jota meneruskan umpan dari Andrew Robertson. Jota kemudian mencetak gol keduanya malam ini sekaligus membawa Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-32, meneruskan bola dari Mohamed Salah. Lima menit kemudian giliran Thiago Alcantara yang menambah skor lewat tembakan keras sekaligus menutup keunggulan Liverpool menjadi 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali menambah satu gol di menit ke-52 lewat tendangan Virgil Van Dijk meneruskan bola dari tendangan penjuru Trent-Alexander Arnold. Di sisa laga, beberapa peluang dari Sadio Mane ataupun Salah belum menemui sasaran dan hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan skor tetap 4-0 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan tambahan tiga poin, skuat Jurgen Klopp untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin hasil dari delapan kemenangan, empat seri dan hanya satu kali kalah. Si Merah hanya berjarak satu poin saja dari pimpinan klasemen Chelsea yang baru akan memainkan laga ke-13 nya hari Minggu (28/11) malam WIB menjamu Manchester United. Liverpool sendiri selanjutnya akan melakoni laga Derby Merseyside menghadapi tuan rumah Everton pada pertengahan pekan ini. (ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...