Jalani Debut, Cristiano Ronaldo Mengaku Gugup

TrueID Indonesia

September 12, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Meski telah menjalani ribuan pertandingan, bahkan sudah begitu sering meraih kemenangan, namun Cristiano Ronaldo ternyata mengaku sangat gugup saat menjalani debut keduanya bersama Manchester United. Kembali ke klub yang membesarkannya setelah 12 tahun berkelana membuat para fans berekspektasi tinggi kepadanya.

Ronaldo memang tampak canggung di awal babak pertama laga debutnya saat United melawan Newcastle United. Beberapa kali, pemain bernomor punggung 7 ini gagal mengontrol bola dengan sempurna bahkan sempat membuang peluang saat di depan gawang Newcastle. Ronaldo baru mulai menemukan bentuk permainannya di pertengahan babak pertama hingga akhirnya mencetak gol pembuka beberapa saat sebelum turun minum.

“Saya benar-benar gugup (sebelum pertandingan), mungkin saya tidak menunjukkannya. Saya berpikir semalaman bahwa saya ingin bermain baik dan menunjukkan saya masih mampu untuk membantu tim. Klub ini luar biasa dan saya sangat bangga. Saya akan memberikan segalanya untuk membuat mereka bangga pada saya,” ungkap Ronaldo dalam sesi wawancara usai pertandingan.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Makan Malam

----------

Ronaldo juga mengaku terkejut dirinya bisa mencetak dua gol untuk United di laga debutnya malam tadi. Menurut pemain berusia 36 tahun ini, dirinya memang yakin bisa mencetak satu gol namun tidak menyangka bisa membuat brace ke gawang The Magpies.

“Saya tidak menyangka bisa mencetak dua gol. Saya yakin bisa cetak satu gol tapi tidak dua. Saya harus berterima kasih kepada para fans dan apa yang telah mereka lakukan untuk saya. Saya sangat bangga,” tukasnya.

Namun begitu, meski skuat Setan Merah berhasil meraih kemenangan besar di laga tersebut, Ronaldo mengakui masih ada kekurangan yang harus dibenahi tim agar bisa menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions. Menurut Ronaldo, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih terlalu mentah dan harus lebih dewasa agar bisa bersaing memperebutkan trofi. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid inipun yakin ia akan bisa membantu tim meraih kesuksesan itu.

“Tim ini harus lebih dewasa lagi jika ingin memenangkan liga dan Liga Champions, tapi kami berada di dalam jalur yang benar dan saya berada di sini untuk membantu tim,” tegasnya. (Ridho)

undefined

Cuplikan gol terbaik Cristiano Ronaldo di Juventus 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait