De Gea Gemilang, Man United Hajar Brentford - TrueID

De Gea Gemilang, Man United Hajar Brentford

TrueID IndonesiaJanuary 20, 2022

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris usai menang 3-1 atas tuan rumah Brentford di Brentford Community Stadium hari Kamis (20/1) dini hari WIB. Tampil buruk di babak pertama, skuat asuhan Ralf Rangnick bangkit dan mencetak tiga gol langsung pada babak kedua yang sekaligus memastikan tiga poin.

Brentford tampil agresif dan berani sejak laga baru dimulai. Pressing ketat yang dilakukan para pemain tuan rumah mampu membuat United kesulitan untuk keluar dari pertahanannya sendiri. Beberapa kali Brentford sempat membuat peluang berbahaya dimana dua diantaranya sampai berhadapan dengan kiper namun aksi David De Gea membuat gawang MU masih belum kebobolan.

United melakukan perubahan di babak kedua dengan tampil lebih menyerang dan langsung membuat sejumlah peluang berbahaya. Hasilnya, pada menit ke-55 pemain muda Anthony Elanga berhasil memecah kebuntuan lewat gol sundulannya meneruskan assist brilian Fred. Tujuh menit kemudian giliran Mason Greenwood yang menggandakan skor lewat gol mudah memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Pemain pengganti Marcus Rashford melengkapi kemenangan Setan Merah lewat tembakan kerasnya pada menit ke-77. United menang 3-1.

Dengan tambahan tiga poin memang belum berhasil mengangkat posisi Manchester United yang masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara. Namun, kemenangan ini menjadi sangat krusial bagi United karena di dua laga sebelumnya mereka selalu gagal meraih tiga poin setelah kalah dari Wolves dan imbang ketika menghadapi Aston Villa. Selanjutnya United akan berhadapan dengan West Ham United.

Sementara itu di laga lainnya, dua gol dalam satu menit pada menit akhir pertandingan yang dicetak oleh pemain pengganti Steven Bergwijn membuat Tottenham Hotspur yang sempat tertinggal hingga masa injury time berbalik menang dramatis dengan skor 3-2 atas tuan rumah Leicester City. 

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur naik ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Spurs hanya berjarak satu poin lagi saja dari peringkat keempat West Ham dan memiliki tiga pertandingan lebih banyak dari The Hammers. Hasil ini juga memperpanjang rekor belum terkalahkan Conte di Premier League semenjak menangani Spurs menjadi sembilan pertandingan. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...