Chelsea Beri Conte Kekalahan Perdana di Liga Inggris - TrueID

Chelsea Beri Conte Kekalahan Perdana di Liga Inggris

TrueID IndonesiaJanuary 23, 2022

Chelsea kembali menjadi momok bagi Tottenham Hotspur usai sukses mengalahkan tim asal London Utara tersebut dengan skor 2-0 di laga lanjutan pekan ke-23 hari Minggu (23/1) malam WIB. Kemenangan ini seolah menegaskan dominasi Chelsea atas Spurs karena merupakan kekalahan keempat Spurs atas Chelsea dari empat pertemuan kedua tim di sepanjang musim ini di seluruh kompetisi.

Chelsea mendominasi laga sejak baru dimulai. Berbekal dua kemenangan atas Spurs di semifinal Carabao Cup beberapa waktu lalu membuat The Blues seperti sudah mengenal betul cara bermain skuat asuhan Antonio Conte. Namun begitu di sepanjang 45 menit babak pertama beberapa kali serangan mereka mampu dipatahkan dengan baik oleh lini pertahanan Spurs. Sementara Spurs yang terus tertekan sempat menggoyang jala Chelsea lewat tendangan Harry Kane namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta, skor imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Satu menit babak kedua baru dimulai, Chelsea akhirnya unggul berkat gol cantik Hakim Ziyech. Ziyech melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang bahkan membuat kiper Spurs Hugo Lloris tak bergerak dan hanya bisa melihat bola melesak mulus ke gawangnya.

Si Biru kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-55 lewat sundulan Thiago Silva meneruskan bola dari tendangan bebas Mason Mount. Setelah gol tersebut, Chelsea seolah tidak puas dan terus menekan. Romelu Lukaku nyaris menambah keunggulan namun tembakannya masih ditahan pemain belakang Spurs. Spurs sendiri nyaris tanpa peluang berarti di sisa laga dan hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea kini memangkas jarak menjadi 10 poin dengan pimpinan klasemen Manchester City dan satu poin dari peringkat kedua Liverpool. Selain itu, hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Chelsea di Premier League di tahun 2022 setelah sebelumnya mereka hanya meraih hasil dua kali imbang dan satu kali kalah.

Sementara sebaliknya bagi Spurs, Antonio Conte akhirnya merasakan kekalahan perdananya sebagai manajer The Lilywhites di Premier League. Sebelumnya sejak menggantikan posisi Nuno Espirito Santo, Conte tak terkalahkan di liga dengan mencatatkan rekor nyaris sempurna yaitu delapan kemenangan dan tiga hasil seri dari 11 pertandingan. (Ridho)

MOMEN TERBAIK MARCOS ALONSO DI CHELSEA

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...