Thomas Tuchel Puji Christian Pulisic yang Fleksibel - TrueID

Thomas Tuchel Puji Christian Pulisic yang Fleksibel

TrueID IndonesiaJanuary 12, 2022

Thomas Tuchel mengaku senang dengan penampilan Christian Pulisic musim ini. Mantan pelatih PSG tersebut memuji kemampuan Pulisic yang dapat bermain di berbagai posisi. Pemain asal Amerika Serikat tersebut tampil enam kali dari delapan laga terakhir Chelsea di semua kompetisi. Pulisic yang biasa bermain sebagai gelandang serang beberapa kali diturunkan sebagai bek sayap dan penyerang tengah.

null

Sumber foto: Twitter resmi Christian Pulisic (https://twitter.com/cpulisic_10)

Pulisic sebelumnya sempat kesulitan mendapat tempat di skuad utama Chelsea. Ditambah dengan cedera yang sempat membuatnya absen cukup lama dan makin sulit untuk menunjukkan aksinya. Tapi, cederanya beberapa pemain andalan Chelsea seperti Reece James, Ben Chilwell dan Lukaku menjadi berkah bagi Pulisic.

Pulisic akhirnya kerap dipasang sebagai bek sayap kiri atau kanan yang selama ini ditempati James atau Chilwell. Dengan absennya Chilwell sampai akhir musim, Pemain berusia 23 tahun tersebut bakal sering mengisi posisi bek kiri. Dia juga beberapa kali diturunkan sebagai salah satu dari trio penyerang Chelsea. Tuchel juga mengakui bahwa hal tersebut dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Pulisic yang membutuhkan menit bermain.

“Iya itu benar kalau saya sedikit mengutak-ngatik posisinya, tapi pada akhirnya mereka memang ingin bermain, dan itu bagus apabila mereka dapat bermain di berbagai posisi,” ujar Tuchel dilansir dari Soccernet.

“Anda selalu dapat memperdebatkan bahwa Anda bakal lebih konsisten, atau bahkan tampil lebih baik jika memiliki satu posisi, tapi kalau begitu, Anda malah jarang bermain dan mendapat persaingan lebih ketat, karena kami memiliki dua atau tiga pemain di setiap posisi lini depan,”

“Jadi, itu adalah hal yang baik, tapi juga merupakan hal yang buruk karena kami memiliki masalah cedera di posisi bek sayap kanan dan kiri jadi dia sangat membantu kami. Kami senang dengan dampak yang ia berikan. Dia dapat bermain lebih sering, dia harus bermain lebih sering, dia memiliki kemampuan fisik yang dapat membantu kami. Tentu semua ingin dia memperbaiki statistiknya, semua ingin dia lebih efektif, dan kami bisa membuat semua pemain lebih baik, begitulah situasinya,” kata Tuchel. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...