Manchester United Diterpa Badai Covid-19 - TrueID

Manchester United Diterpa Badai Covid-19

TrueID IndonesiaDecember 13, 2021

Skuat Manchester United dikabarkan tengah dilanda wabah Covid-19 pasca menjalani laga kontra Norwich City akhir pekan lalu. Seperti dilaporkan The Athletic, tim asuhan Ralf Rangnick itu bahkan sampai harus membatalkan sesi latihan pada hari Minggu kemarin setelah hasil tes Covid-19 yang dilakukan kepada seluruh anggota tim keluar dan menyatakan sejumlah pemain dan staf didapati hasil yang positif. Para pemain dan staf tersebut pun langsung dipulangkan ke rumah sebagai tindakan pencegahan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Masih menurut The Athletic, sebelumnya hasil tes seluruh tim yang berangkat ke Norwich sebenarnya menunjukkan hasil tes negatif. Hasil positif didapat justru setelah tes dilakukan pasca pertandingan dan belum diketahui siapa pemain atau staf yang teridentifikasi terkena Covid-19. Laga lanjutan The Red Devils kontra Brentford yang seharusnya akan digelar pada hari Rabu (15/12) dini hari WIB pun hingga saat ini belum diketahui kepastiannya apakah akan tetap dilanjutkan atau tidak meski besar kemungkinan akan tetap berlangsung jika jumlah pemain yang tersedia tercukupi untuk menjalani sebuah pertandingan.

Sebelum United, Tottenham Hotspur telah lebih dulu harus mengalami serangan wabah Covid-19 di skuatnya. Dikabarkan sebanyak delapan orang pemain dan lima orang staf dinyatakan positif Covid-19 dan berujung dua laga Spurs di UEFA Conference League serta lanjutan Premier League menghadapi Brighton and Hove Albion akhirnya harus dibatalkan. Skuat Spurs juga harus menjalani karantina meski kemungkinan besar pertengahan pekan ini akan bisa kembali tampil saat lanjutan pekan ke-17 Liga Premier Inggris menghadapi Leicester City. 

Inggris memang tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat telah masuknya varian Omicron dari Afrika yang disebut lebih cepat menular bahkan bisa melewati antibody manusia yang pernah terkena Covid-19 ataupun dari vaksin. Pemerintah Inggris sendiri sudah mengeluarkan aturan resmi yang mewajibkan karantina selama 10 hari bagi mereka yang terkena varian Omicron ini atau yang melakukan kontak erat dengan pasien meski mereka sudah menjalani dua kali vaksin sekalipun. Aturan ini juga berlaku pada setiap atlet dari cabang olahraga apapun tanpa terkecuali termasuk para pemain yang tampil di Premier League. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...