Brace Ronaldo Bawa Man United Taklukkan Arsenal - TrueID

Brace Ronaldo Bawa Man United Taklukkan Arsenal

TrueID IndonesiaDecember 2, 2021

Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Arsenal dalam laga lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Setan Merah sukses mengakhiri rentetan hasil negatif mereka dan meraih kemenangan perdana setelah terakhir mampu meraup tiga poin saat mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir bulan Oktober lalu.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Selain itu, ini juga menjadi laga perpisahan yang indah bagi Michael Carrick sebagai caretaker sekaligus pelatih The Red Devils karena ia memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Manchester United dan tidak ikut serta dalam tim pelatih manajer interim, Ralf Rangnick.

Arsenal yang menekan sejak awal mampu unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat tembakan Emile Smith-Rowe. Namun, gol ini berbau kontroversial dan mendapatkan protes keras dari para pemain United karena sebelum terjadi gol, kiper United David De Gea sudah terjatuh karena mengalami cedera dan tampak kesakitan di depan gawangnya. Bukannya menghentikan laga, wasit serta para pemain Arsenal terus memainkan bola dan Smith-Rowe yang melihat gawang MU kosong melepaskan tembakan yang dengan mudah berujung gol. Wasit sendiri sempat menunggu keputusan VAR namun akhirnya gol tetap disahkan.

Setelah gol tersebut para pemain United seperti langsung terbangun dan bermain kesetanan. Skuat Michael Carrick bahkan bermain hampir setengah lapangan dan tidak menyisakan banyak peluang bagi pemain Arsenal untuk masuk ke daerah pertahanannya. Setelah berbagai percobaan, MU baru bisa mencetak gol penyama pada menit ke-44 hasil sebuah kerjasama cantik diawali umpan Fred diakhiri tembakan Bruno Fernandes. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru dimulai tujuh menit, United berhasil berbalik unggul lewat tembakan Cristiano Ronaldo meneruskan assist Marcus Rashford. Namun keunggulan United hanya berusia 2 menit setelah Martin Odegaard membuat skor kembali imbang lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Setelah skor sama kuat, kedua tim lagi-lagi saling berganti serangan akan tetapi di menit ke-70 sebuah tekel buruk dari Odegaard pada Fred berujung hadiah penalti untuk The Red Devils. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan penjaga gawang Aaron Ramsdale dan membawa tuan rumah kembali unggul.

Di sisa laga, Arsenal terus berusaha untuk mencetak gol penyama kembali namun hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan United berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk mereka dan membawa tiga poin dari Arsenal. Dengan kemenangan ini, United untuk sementara naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 21. Sementara itu Arsenal gagal merangsek ke empat besar dan harus tertahan di posisi lima dengan poin 23 atau hanya berjarak satu poin saja dari peringkat empat West Ham. (Ridho)

Hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB:

Tottenham Hotspur 2-0 Brentford

Manchester United 3-2 Arsenal

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...